Anak Kantoran Jangan Boros, Lakukan 5 Tips Berhemat Seperti Ini!

By Salsabila Putri Pertiwi, Minggu, 8 Januari 2023 | 18:05 WIB
Ilustrasi boros (freepik.com)

CewekBanget.ID - Aduh, masih tanggal 'muda' tapi kok nominal saldo dan isi dompet kita nihil, nih?

Buat kita yang baru atau sudah menjadi anak kantoran, kayaknya bakal paham banget situasi seperti yang disebutkan di atas.

Saat baru gajian, rasanya kita seakan punya banyak sekali uang dan bisa melakukan apa saja.

Tapi kalau sampai terlalu boros gara-gara kalap, yang terjadi nanti justru kita sengsara dan enggak punya uang sampai momen gajian berikutnya.

Jangan sampai kayak begini, ya! Karena sudah berpenghasilan sendiri, kita harus lebih rajin berhemat demi masa depan dan mengurangi gaya hidup boros.

Ini dia sejumlah tips yang bisa dilakukan para anak kantoran agar enggak boros lagi dan lebih hemat.

Gunakan Transportasi Umum

Tips pertama dan mungkin paling penting bagi anak kantoran yang pengin berhemat adalah dengan lebih sering menggunakan transportasi umum.

Apabila memungkinkan, kurangi kebiasaan menggunakan transportasi online yang ongkosnya jauh lebih mahal ketimbang pakai kereta, bus, angkot, dan sebagainya.

Menggunakan transportasi umum awalnya mungkin terasa melelahkan karena waktu tempuh jadi lebih lama, belum lagi kita harus berbagi tempat dengan banyak orang lainnya.

Tapi kalau sudah terbiasa dan paham celahnya, seperti waktu terbaik untuk naik angkutan umum tanpa harus berdesakan atau rute mana yang paling bebas macet, kita bakal menemukan kenyamanannya, kok.

Baca Juga: Pasti Hemat, Ini Dia 4 Tips Berburu Diskon di Akhir Tahun 2022!