5 Tanda Kita dan Si Pacar Belum Dewasa Secara Emosional. Bikin Capek!

By Monika Perangin, Senin, 9 Januari 2023 | 15:05 WIB
Drama Korea 'Cheer Up' (foto : SBS)

CewekBanget.ID - Perlu kita ketahui, kalau pacaran enggak cukup hanya rasa sayang saja, tapi juga perlu dewasa secara emosional.

Dewasa secara emosional bisa membuat hubungan kita dan si pacar lebih menarik dan harmonis daripada hanya mengandalkan rasa sayang.

Hal ini karena dewasa secara emosional akan membawa hubungan kita jauh dari kata berantem hanya karena masalah-masalah kecil.

Meskipun dalam pacaran kita boleh bersikap apa adanya, kekanakan, dan bercanda yang bikin hubungan jadi jauh lebih ceria, namun kedewasaan secara emosional akan menolong kita setiap kali berada di tepi jurang.

Dewasa secara emosional akan membantu kita untuk mengekspresikan perasaan, menangani emosi, dan rasa yang enggak menyenangkan.

Jika kita menjalin hubungan dengan orang yang enggak dewasa secara emosional, hal tersebut akan bikin hubungan runyam.

Nah, melansir dari laman Healthline, ada beberapa tanda yang mengatakan kalau kita pacaran dengan orang yang enggak dewasa secara emosional.

Apa saja sih tanda-tanda kita dan si pacar ternyata belom dewasa secara emosional? Yuk simak di sini!

Menghindari dari topik pembicaraan yang berat

Drama Korea Alchemy of Souls 2

Orang yang enggak dewasa secara emosional akan berusaha semaksimal mungkin untuk menghindar dan menunda membicarakan topik yang sulit atau berat.

Baca Juga: Song Joong Ki dan 6 Seleb Korea Ini Pernah Pacaran dengan Orang Asing!