Jaga Kesehatan Skin Barrier Tubuh dengan Rangkaian Body Care Ready To Reset BodyWash & Time To Revive BodySerum dari lavojoy

By Fathia Yasmine, Rabu, 25 Januari 2023 | 11:28 WIB
Body Care dari lavojoy (DOK. lavojoy)

CewekBanget.id - Skin barrier merupakan lapisan kulit terluar yang memiliki peran vital bagi tubuh. 

Ketika terkena polusi dan sinar matahari, misalnya, skin barrier berfungsi menjaga kulit agar tidak mengalami iritasi atau terbakar. Selain itu, skin barrier juga dapat melindungi kulit dari iritasi ketika kamu mencoba produk kosmetik atau skincare baru.

Karena punya peran penting untuk kesehatan kulit, menjaga keutuhan skin barrier penting untuk kamu lakukan. Pasalnya, ketika skin barrier rusak, kulit akan terlihat kering dan bersisik, serta lebih sensitif terhadap paparan sinar matahari dan bahan kimia.

Pada wajah, kerusakan skin barrier biasanya ditandai dengan pengelupasan kulit, serta sensasi tertarik. Sementara pada tubuh, tanda kerusakan skin barrier umumnya ditandai dengan kulit kusam, mudah gatal, dan cepat mengalami ruam atau bengkak kemerahan.

Agar skin barrier tubuh tetap sehat, kamu bisa menggunakan produk berbahan dasar ceramide yang dikenal sebagai jenis asam lemak pembentuk lapisan kulit luar (epidermis). 

Baca Juga: Atasi Kerontokan dan Buat Rambut Tebal dengan lavojoy Hold Me Tight Shampoo dan SOS Nourishing Conditioner

Sebenarnya, ceramide dapat diproduksi secara alami oleh tubuh. Namun, seiring berjalannya usia, produksi ceramide ikut berkurang sehingga skin barrier jadi rapuh dan mudah rusak. Dengan menggunakan produk berbasis ceramideskin barrier tidak hanya lebih kuat tapi juga lebih kencang dan bebas jerawat.

Memahami bahwa kesehatan skin barrier pada tubuh sama pentingnya dengan wajah, lavojoy meluncurkan dua produk perawatan yang diperkaya dengan kandungan ceramide. Dua produk tersebut adalah Ready To Reset Body Wash dan Time To Revive Body Serum. 

Ready To Reset Body Wash

Ready To Reset Body Wash

Ready To Reset body wash dari lavojoy hadir dengan kandungan asam amino yang efektif untuk memperkuat skin barrier, melindungi kulit dari iritasi, serta membuat kulit menjadi lebih lembut dan halus. 

Untuk mencegah kulit dari kerusakan dan tanda penuaan, body wash dengan busa mewah ini juga dilengkapi dengan kandungan ekstrak buah Terminalia ferdinandiana, serta ekstrak Glycine soja sprout extract (kecambah kacang kedelai) yang berfungsi sebagai antioksidan dan anti-inflamasi untuk kulit.