Kontrak Berakhir, 5 Grup Kpop Ini Kompak Meninggalkan Agensi Bareng!

By Salsabila Putri Pertiwi, Senin, 30 Januari 2023 | 13:05 WIB
GOT7 (instagram.com/got7.with.igot7)

CewekBanget.ID - Berakhirnya kontrak kerja eksklusif antara artis dan agensi bukan sesuatu yang baru di industri K-Pop.

Ada beragam jalan yang ditempuh artis K-Pop ketika kontrak eksklusifnya berada di pengujung waktu, mulai dari memperpanjang kontrak, enggak melanjutkan, hingga pindah agensi.

Tapi kasus yang enggak begitu sering terjadi adalah ketika seluruh anggota grup K-Pop enggak memperpanjang kontrak mereka dan memutuskan untuk pindah agensi bersama-sama.

Atau bahkan, ada grup yang menuntut agar seluruh kontrak mereka diakhiri karena merasa pihak perusahaan enggak memperlakukan mereka secara adil.

Hal-hal itulah yang dialami oleh kelima grup K-Pop berikut ini, yang kompak meninggalkan agensi lama mereka bareng-bareng.

Meski akhirnya beberapa member bergabung ke agensi lain yang berbeda-beda, rupanya mereka masih bisa comeback dan melakukan aktivitas sebagai satu grup yang utuh, nih!

GOT7

Sempat mengharumkan nama agensi JYP Entertainment, ketujuh member grup GOT7 memutuskan untuk enggak memperpanjang kontrak mereka di sana.

Meski meninggalkan JYP, leader GOT7 JAY B mengaku bahwa agensi tersebut juga enggak buruk-buruk amat, karena mereka masih mendapatkan waktu istirahat dan ruang yang cukup.

GOT7 bahkan boleh membawa nama grup tersebut saat mengakhiri kontrak dengan JYP dan bergabung dengan agensi lain secara individu.

Akan tetapi, memang JYP dan para member GOT7 punya pandangan yang berbeda mengenai masa depan grup mereka, sehingga mereka bertujuh memutuskan untuk meninggalkan agensi itu.

Baca Juga: List Idol KPop yang Lahir di Bulan Januari. Ada Dua Member BLACKPINK!