Info Penyakit Serius dari Nyeri Punggung, Kenali 4 Gejalanya!

By Salsabila Putri Pertiwi, Rabu, 8 Februari 2023 | 05:00 WIB
Ilustrasi sakit punggung sebelah kanan (sapnamed.com)

CewekBanget.ID - Jangan diabaikan, rupanya ada sejumlah info penyakit serius dari nyeri punggung yang gejalanya kadang tampak sepele.

Info penyakit serius dari nyeri punggung bisa terjadi ketika sakit di area punggung atau tulang belakang disertai dengan gejala lain.

Nyeri yang berlangsung terlalu lama atau komplikasi kesehatan lainnya kerap berkaitan dengan info penyakit serius dari nyeri punggung.

Meski biasanya nyeri punggung enggak perlu terlalu dikhawatirkan selama kita beristirahat dan melakukan langkah-langkah untuk meredakan sakit, perhatikan gejala lain yang menyertainya.

Pada kasus yang lebih parah, nyeri punggung bisa jadi gejala penyakit serius yang sampai menyebabkan kematian apabila terlambat ditangani.

Berikut ini sejumlah gejala yang menandakan bahwa nyeri punggung yang kita alami berimplikasi pada penyakit yang lebih serius.

Nyeri Enggak Hilang

Nyeri punggung seharusnya mereda setelah beberapa saat, apa lagi jika kita sudah melakukan langkah-langkah tertentu untuk mengurangi rasa sakitnya.

Tapi kalau rasa nyeri enggak kunjung hilang bahkan setelah kita mengonsumsi atau menggunakan obat pereda nyeri, kita patut waspada.

Pasalnya, perasaan sakit di punggung atau tulang belakang yang berlangsung dalam waktu lama dapat menjadi gejala tumor dan kanker paru-paru atau jenis kanker lainnya.

Selain itu, kanker paru-paru juga ditandai dengan gejala lain yang kerap disepelekan, seperti penurunan berat badan, sakit dada, dan perasaan lemas.

Baca Juga: Info Penyakit Gagal Ginjal Akut Pada Anak Kecil. Kasus Baru di Indonesia