Review Film Babylon: Pahitnya Industri Film Hollywood Tahun 1920an

By Novita Caesaria, Selasa, 7 Februari 2023 | 16:25 WIB
film Babylon (IG: paramountpics)

CewekBanget.ID - Salah satu film Hollywood paling entertaining di awal tahun 2023, Babylon sedang tayang di bioskop Indonesia!

Film Babylon dibintangi oleh aktor dan aktris ternama yang kualitas aktingnya enggak perlu diragukan lagi, girls.

Ada Margot Robbie pemeran karakter Nellie LaRoy, Diego Calva memerankan Manny Torres, hingga Brad Pitt yang berperan sebagai Jack Conrad.

Berdurasi 3 jam 7 menit, Babylon menyuguhkan plot yang berliku tapi menghibur serta visual yang dinamis namun estetik.

Mengejar ambisi hingga industri film yang ironi

Menceritakan tentang perkembangan industri film Hollywood di tahun 1920-an, dari film bisu menjadi film bersuara, hingga teknologi yang meliputinya.

'Perjalanan' tersebut dikemas dengan satire dan sarat komedi oleh sang sutradara, Damien Chazelle.

FYI, Damien Chazelle adalah sutradara dari film-film langganan penghargaan seperti Whiplash, La La Land, dan First Man. Ada yang udah nonton?

Karakter Nellie LaRoy (Margot Robbie) digambarkan sebagai cewek yang punya ambisi kuat untuk menjadi aktris papan atas meskipun enggak punya latar belakang yang selaras.

Suatu malam, Nellie datang ke pesta yang diadakan oleh Jack Conrad (Brad Pitt) sang aktor mapan yang telah membintangi sederet judul film.

Sempat dihalangi petugas keamanan, akhirnya Nellie dibantu oleh Manny Torres (Diego Calva) yang saat itu bekerja sebagai pelayan dan berhasil masuk ke pesta tersebut.

Baca Juga: Review Film Waktu Maghrib. Serem Banget, Siap-siap Ketakutan!