Dibenarkan Agensi, Yoo Ah In Diinvestigasi karena Pakai Propofol dan Dilarang Pergi dari Korea!

By Septi Nugrahaini Rahmawati, Kamis, 9 Februari 2023 | 09:12 WIB
Yoo Ah In (viki)

CewekBanget.ID - Nama Yoo Ah In lagi ramai jadi perbincangan karena dirinya yang tengah diinvestigasi oleh pihak berwajib.

Yoo Ah In diinvestigasi karena dugaan penggunaan propofol.

Kabar Yoo Ah In yang sedang diinvestigasi oleh kepolisian karena propofol ini terkuak pada Rabu (8/1) dari News9 dari TV Chosun.

Buat tambahan informasi, penggunaan propofol di Korea Selatan adalah hal yang masih ilegal jika dilakukan di luar prosedur operasi.

Apa itu propofol yang digunakan oleh Yoo Ah In?

Propofol secara umum diartikan sebagai obat yang digunakan untuk mempertahankan anestesi saat seseorang sedang dalam prosedur operasi.

Efek yang ditimbulkan oleh propofol adalah menurunkan kesadaran, membius, dan menenangkan bagi orang yang menggunakannya dalam kasus ini biasa diberikan untuk pasien yang akan menjalankan operasi.

Yoo Ah In dilarang keluar dari Korea Selatan

Beberapa hari sebelumnya, aktor ini juga telah dipanggil Badan Kepolisian Metropolitan Seoul untuk diselidiki atas dugaan pelanggaran Undang-Undang Pengendalian Narkotika.

Pelarangan Yoo Ah In untuk meninggalkan Korea Selatan pun telah dikeluarkan.

Selain itu penyidikan dengan rambut yang ada di tubuhnya telah diminta untuk dievaluasi oleh National Institute of Scientific Investigation untuk memastikan penggunaan propofolnya.

Baca Juga: Sinopsis Film Korea The Match, tentang Para Pemain Go Legendaris!