Ukuran Keberhasilan Sebuah Lagu, ZeroSix Park: Kepuasan Hati!

By Novita Caesaria, Sabtu, 18 Februari 2023 | 17:25 WIB
Zerosix Park (IG: zerosixpark)

CewekBanget.ID - Zerosix Park adalah band beraliran pop rock asli Indonesia!

Terdiri dari 3 orang personil, formasi Zerosix Park adalah Aldie sebagai vokalis, Upie sebagai drummer, dan Nida sebagai keyboardist.

FYI, Nida adalah satu-satunya cewek dalam band Zerosix Park. Kerennya, dia juga menjadi tolak ukur dari setiap lagu yang hendak dirilis!

Beberapa waktu lalu Zerosix Park remake lagu Karya Besar karya penyanyi legendaris Nike Ardila.

Aransemennya menyesuaikan karakteristik lagu-lagu dari Zerosix Park, tapi enggak menghilangkan ciri khas dari lagu Karya Besar versi originalnya.

Kepuasan ketika rilis lagu

Saat ditanya soal keberhasilan sebuah lagu menurut Zerosix Park, ternyata mereka enggak mengukur dari jumlah pendengar atau pendapatan melainkan dari kepuasan.

"Jadi ada salah satu video Zerosix dulu, sempat nomor dua trending di Youtube, tapi kami enggak puas.

Waktu masih di Rising Star nyanyiin lagu Diana, sangat enggak puas saya, tapi orang bilang 'keren banget'. Tapi hati kami enggak puas," jelas Aldie sang vokalis.

Aldie melanjutkan kalau cara kerja seni emang misterius, bisa jadi menurut kreator akan banyak diminati tapi kenyataannya sebaliknya.

"Jadi ada yang kita yakin tapi (hasilnya) enggak juga, pas kita 'ah yaudah kita kerjain' ternyata banyak orang yang suka. Gitu sih," lanjut Aldie.

Baca Juga: Remake Lagunya Nike Ardila, Zerosix Park Hati-hati Bikin Aransemennya