Film Waktu Maghrib, Mitos Lokal dari Sudut Pandang Anak-anak

By Novita Caesaria, Rabu, 22 Februari 2023 | 07:15 WIB
Film Waktu Maghrib (IG: alifikry)

CewekBanget.ID - Sedang tayang, film horror seputar mitos yang beredar dan melekat erat di masyarakat berjudul Waktu Maghrib.

Film Waktu Maghrib disutradarai oleh Sidharta Tata dan dibintangi oleh aktor dan aktris remaja bertalenta, mereka adalah Ali Fikry, Nafiza Fatia Rani, dan Bimasena.

Sejumlah aktor dan aktris yang namanya sudah malang melintang di film layar lebar turut membintangi film Waktu Maghrib, seperti Andri Mashadi, Aulia Sarah, Taskya Namya dan masih banyak lagi.

Menceritakan tentang makhluk halus yang meneror Adi (Ali Fikry), Saman (Bimasena), Ayu (Nafiza Fatia) karena melakukan hal yang pantang dilakukan saat waktu Maghrib. Penasaran?

Kenalan dengan para karakter di film Waktu Maghrib

Dalam film Waktu Maghrib, Andri Mashadi berperan sebagai Karta yang punya trauma di masa kecil dan terbawa sampai dewasa.

"Semenjak itu oleh warga desa, Karta disebut sebagai pembawa sial. Setiap ada dia, pasti ada sesuatu yang enggak baik," ungkap Andri.

Oleh karena itu karakter Karta digambarkan dengan dikucilkan oleh warga dan tinggal sendiri di tengah hutan di kampung tersebut.

"Dia juga mempelajari ilmu-ilmu untuk dirinya dan untuk orang lain. Terus dia takut sama suara adzan Maghrib," jelas Andri.

Aktor remaja, Ali Fikry memerankan karakter Adi, digambarkan sebagai anak yang sedikit bandel, pendiam sekaligus pengamat, menyukai alam dan teman baiknya Saman.

Serupa dengan karakter Adi, sebagai teman sepermainannya, karakter Saman juga digambarkan bandel.

Baca Juga: Review Film Waktu Maghrib. Serem Banget, Siap-siap Ketakutan!