Ada Sejarah Baru, Kepoin Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2023!

By Salsabila Putri Pertiwi, Selasa, 14 Maret 2023 | 11:50 WIB
Piala Oscar (Academy Award)

CewekBanget.ID - Ajang nominasi 95th Academy Awards atau Oscar 2023 baru saja digelar di Dolby Theatre Los Angeles, Amerika Serikat, pada 12 Maret 2023 waktu setempat.

Perhelatan bergengsi di industri film internasional ini digelar oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS).

Sebagai ajang tahunan yang ditunggu-tunggu para penggemar dan pengamat film, Oscar 2023 mempersembahkan sejumlah kategori nominasi penghargaan di dunia perfilman.

Kali ini, ada sejarah baru tercetak di ajang Oscar 2023, yaitu kemenangan film Everything Everywhere All at Once pada tujuh kategori sekaligus. Wow!

Buat kita yang ketinggalan serunya pengumuman pemenang Oscar 2023, ini dia daftar lengkap yang bisa kita cek.

Jangan lupa catat judul filmnya untuk kita tonton saat ada kesempatan!

Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2023

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Oscar 2023 hadir dengan nama-nama yang masuk ke dalam nominasi penghargaan yang mereka berikan.

Oscar 2023 kali ini hadir dengan tercatatnya sejarah baru, yakni film Everything Everywhere All at Once yang berhasil menyapu bersih tujuh piala penghargaan di berbagai kategori bergengsi.

Selain itu, aktris Michelle Yeoh yang menjadi tokoh utama di film Everything Everywhere All at Once juga menjadi perempuan Asia pertama yang berhasil memenangkan kategori Best Actress Award di ajang Oscar 2023.

Cek daftar lengkap pemenang Oscar 2023 berikut ini! Ada film atau sosok favorit kita?

Baca Juga: Sinopsis Film All Quiet on the Western Front, Pemenang Banyak Kategori Oscar!