Ini 4 Manfaat Membeli Smartphone di Distributor Resmi Apple Indonesia

By Fathia Yasmine, Rabu, 17 Mei 2023 | 17:01 WIB
Ilustrasi iPhone (DOK. Shutterstock)

CewekBanget.id – Produk-produk Apple, seperti iPhone, iPad, dan MacBook, kini menjadi primadona di kalangan anak muda di Indonesia.

Saking populernya, penjual produk Apple pun mulai bermunculan, baik penjual resmi maupun nonresmi di e-commerce maupun toko offline. Beberapa diantaranya bahkan menjual produk dengan harga miring, dengan dalih garansi luar negeri atau bekas garansi internasional.

Bagi kamu yang ingin memiliki produk Apple, membeli produk di penjual nonresmi tentu terasa lebih menguntungkan dari segi harga. Namun, untuk penggunaan jangka panjang, membeli di distributor resmi nyatanya jauh lebih menguntungkan, lho, girls.

Berikut sejumlah keuntungan membeli produk Apple di Apple Authorized Reseller Indonesia yang perlu kamu tahu. Yuk, simak!

  1. Jaminan keaslian produk

Distributor resmi seperti Apple Authorized Reseller memiliki hak penjualan yang sah secara hukum. Dengan begitu, produk yang dipasarkan oleh distributor resmi haruslah produk yang bergaransi resmi dan orisinal.

Ketika membeli produk Apple di distributor nonresmi, kamu tidak akan mendapat jaminan produk orisinal layaknya membeli di distributor resmi.

Alhasil, kamu harus teliti dan berhati-hati ketika membeli. Sebab, tak jarang produk yang ditawarkan sudah mengalami perombakan di berbagai sisi, mulai dari penggantian casing, baterai, hingga hardware, sehingga harganya jadi jauh lebih murah.

Baca Juga: Dulu Ngehits Banget, Apple Akhirnya Stop Produksi Pemutar Musik iPod! 

  1. Proses klaim garansi lebih mudah

Saat membeli barang elektronik baru seperti smartphone dan laptop, umumnya kamu akan mendapat jaminan garansi kerusakan produk selama beberapa bulan atau tahun. Dengan begitu, kamu jadi tidak perlu mengeluarkan uang lagi ketika produk mengalami kerusakan selama masa garansi.

Sayangnya, garansi tersebut tidak akan kamu dapatkan ketika membeli produk Apple di distributor nonresmi. Hal ini lantaran mereka tidak memiliki izin resmi dari pemegang brand Apple di Indonesia sehingga proses klaim garansi akan sulit dilakukan.

Sebaliknya, ketika membeli di distributor resmi, kamu bisa mendapat garansi resmi untuk setiap produk Apple yang dibeli. Proses klaim garansi juga tergolong lebih mudah, salah satunya dengan langsung mengunjungi toko tempat kamu membeli.

Setelah klaim garansi dilakukan, kamu tinggal menunggu barang selesai diperbaiki tanpa harus mengeluarkan uang lagi.