Punya Desain Orisinal hingga Size Chart Sendiri, Brand Fashion Lokal INDIANDCO Sukses Raih Hati Pelanggan

By Yussy Maulia, Selasa, 23 Mei 2023 | 13:20 WIB
Koleksi dress INDIANDCO didesain elegan dan nyaman untuk dipakai kapan saja. (Dok. INDIANDCO)

CewekBanget.ID – Dalam berbisnis, kepuasan pelanggan merupakan salah satu hal penting yang harus dicapai dan dipertahankan. Prinsip inilah yang diterapkan oleh brand fashion lokal asal Bali, INDIANDCO, dalam memasarkan produk pakaian berjenis dress.

Menurut salah satu founder INDIANDCO, Ria, kehadiran INDIANDCO berawal dari pengalaman dirinya yang kerap merasa sulit menemukan pakaian dengan harga yang terjangkau, tetapi nyaman dan berkualitas.

Oleh sebab itu, brand lokal yang terinspirasi dari brand-brand fashion ternama ini terus meluncurkan item fashion dengan desain orisinal yang simpel dan unik, tetapi tetap mengutamakan kualitas dan kenyamanan.

Pemilihan jenis kain pun dilakukan dengan sepenuh hati agar bisa menciptakan dress yang elegan dan nyaman untuk dipakai, baik untuk kegiatan sehari-hari maupun acara tertentu.

Baca Juga: 5 Outfit Cuaca Panas asal Korea ala Taeyeon yang Enggak Bikin Gerah

Tak hanya itu, INDIANDCO punya size chart khusus yang berbeda dari standar size pada umumnya. Ukuran yang tersedia pun beragam, termasuk plus size.

Ria mengatakan, kehadiran size chart yang lebih inklusif tersebut bertujuan agar para cewek yang memiliki tubuh curvy lebih percaya diri saat mengenakan dress. 

“Kadang, menerapkan size chart dengan standar kami menyulitkan kami sendiri. Kami harus melakukan revisi, bahkan membuang project (pembuatan dress) kami saat fitting dan dirasa masih ada bagian yang kurang. Tentu saja tim desain kami harus bekerja ekstra keras untuk itu,” cerita Ria melalui keterangan tertulis, Selasa (23/5/2023).

Meski begitu, Ria menilai bahwa tantangan yang dihadapi oleh dia dan timnya sepadan dengan hasil yang memuaskan. Ria percaya, konsistensinya dalam mempertahankan kualitas produk membuat INDIANDCO memiliki tingkat loyalitas pelanggan yang tinggi.

Baca Juga: 5 Ide Tampil Trendi Anti Ribet Pakai Jeans Hitam ala Gege Elisa

Bahkan, saat ini akun Instagram INDIANDCO @indiand_co sudah memiliki ratusan ribu pengikut aktif yang setia menunggu peluncuran model-model dress terbaru.