Srikandi untuk Negeri, Perempuan Penggerak Perubahan dari Female Media Grid Network

By Septi Nugrahaini Rahmawati, Kamis, 20 Juli 2023 | 20:05 WIB
Srikandi Untuk Negeri, program Grid Network yang didedikasikan untuk para perempuan penggerak perubahan di Indonesia (Dok. Grid Network)

CewekBanget.ID - Girls, pernah dengar program Srikandi untuk Negeri belum, nih?

Srikandi untuk Negeri adalah program dari Female Media Grid Network yang diluncurkan di tahun 2023.

Ada beberapa misi yang dibawa oleh program Srikandi untuk Negeri sebagai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

Misi yang dibawa oleh program Srikandi untuk Negeri di antaranya adalah dalam hal kesetaraan gender, pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi, serta mengurangi ketimpangan.

Srikandi untuk Negeri adalah program yang didekasikan ke seluruh Perempuan Penggerak Perubahan terutama di bidang wirausaha, sehingga memiliki kemampuan dan wawasan yang sama dalam memajukan perannya baik untuk dirinya sendiri, keluarga, maupun bagi lingkungan.

Program ini diinisiasi oleh Female Media Grid Network yang terdiri dari Stylo Indonesia, CewekBanget.ID, Nova, Sajian Sedap, Parapuan, dan Nakita.

Apa yang bikin program Srikandi untuk Negeri ini akhirnya lahir?

Idho Nugroho, M.I.Kom, Founder dan Chief Editor Stylo Indonesia yang juga berperan sebagai inisiator dan Program Director Srikandi untuk Negeri menyampaikan alasan lahirnya program ini.

"Meskipun saya bukan perempuan, tapi saya juga lahir dari rahim perempuan atau Srikandi hebat Indonesia.

Alasan di balik program ini adalah karena saya melihat masih banyak sahabat perempuan Indonesia yang belum percaya diri dan sadar akan tanggung jawabnya terhadap segala aspek perubahan yang ada di kehidupan."

 Baca Juga: 3 Perempuan Muda Sukses UMKM dan Content Creator Jadi Srikandi untuk Negeri