Disney Donasikan Lebih dari Rp 15 M ke Make-A-Wish Foundation

By Indah Permata Sari, Senin, 7 Agustus 2023 | 10:50 WIB
Disney 100 (foto : Disney)

CewekBanget.ID - Create 100 adalah kampanye global dari The Walt Disney Company.

Kampanye ini juga merupakan perayaan ulang tahun Disney yang ke-100.

Peluncuran kampanye ini pun diawali dengan donasi dari Disney ke Make-A-Wish Foundation.

Kolaborasi dengan visioner yang tepat

Melansir press release, Tasia Filippatos,  Presiden Consumer Products, Games, dan Publishing, Disney, mengatakan, "Cerita dan karakter abadi dari Disney telah membuat kesan yang tak terlupakan dalam budaya pop di seluruh dunia, melintasi batas negara, industri, dan generasi.

Bagi kami, enggak ada cara yang lebih baik dari kolaborasi dengan para visioner yang luar biasa ini untuk mendukung Make-A-Wish®️ Foundation dalam rangka perayaan 100 tahun storytelling Disney."

Meluncurkan patung Mickey

Disney bekerja sama dengan Virgil Abloh Securities dan meluncurkan sebuah patung Mickey Sorcerer’s Apprentice Mickey setinggi 6 kaki.

Patung ini terinspirasi dari Disney’s Fantasia, di Royal College of Art (RCA), London.

Karya seukuran aslinya yang dinamai 'Structural Sorcerer - a Sorcerer's Apprentice Mickey Sculpture' ini dipesan oleh Disney dan dirancang oleh ALASKA ALASKA.

“Sebagai bentuk penghormatan kepada warisan abadi Virgil Abloh, patung Mickey Sorcerer’s Apprentice ini mengambil inspirasi dari karyanya dalam seri furnitur dan ilustrasi Mickey Mouse yang dia ciptakan tahun 2018 untuk merayakan ulang tahun Mickey Mouse ke-90," ujar istri Virgil Abloh, Shannon Abloh, melansir press release.

Baca Juga: Wajah Seleb Indonesia Cowok Jadi Live Action Karakter Disney Pakai AI