Gini 3 Perbedaan Signifikan Hubungan Rahasia vs Hubungan Private

By Siti Fatimah Al Mukarramah, Jumat, 11 Agustus 2023 | 09:09 WIB
Ilustrasi perbedaan hubungan rahasia vs hubungan private (eBaum's World)

CewekBanget.ID - Sekarang ini, hubungan rahasia dan hubungan yang dijaga privasinya agak beda-beda tipis ya, girls.

Biar kita enggak terjebak ke dalam hubungan rahasia, kita harus tahu nih seperti apa perpedaan hubungan yang emang sengaja dirahasiakan vs hubungan yang dijaga privasinya.

Keduanya memang sama-sama enggak pengin diketahui banyak orang, namun niat dan tujuannya beda, nih.

Biasanya hubungan rahasia (secret relationship) berhubungan sama sesuatu yang negatif seperti perselingkuhan. Sedangkan orang yang menjalin hubungan private (private relationship) biasanya menganggap kalau hubungan mereka bukan untuk dikonsumsi publik.

Biar makin jelas, yuk kepoin perbedaan hubungan rahasia vs hubungan private seperti yang dilansir dari Yourtango.com:

Baca Juga: 4 Alasan Tak Terbantahkan Kenapa Cowok Takut Berkomitmen. Valid?

1. Orang terdekat si dia tahu atau enggak tentang kita?

Meski kita berusaha menjaga privasi, namun ketika kita suka menghabiskan waktu bersama seseorang, kita akan tetap membicarakannya dengan orang terdekat kita seperti keluarga atau sahabat.

Kita benar-benar paham sama siapa pacar kita, memahami kepribadiannya dan juga latar belakangnya dengan baik. Begitupun sebaliknya.

Setiap orang enggak perlu tahu kalau kita sedang menjalin hubungan, namun keluarga dan orang terdekat lainnya haus tahu. Ini berlaku pada hubungan yang private.

Jika kita cuma kenal dia doang, tapi keluarga dan circle-nya sama sekali enggak tahu tentang keberadaan diri kita, maka bisa dipastikan kita terjebak dalam hubungan rahasia.

Hubungan memang harus dimulai secara pribadi sehingga keputusan yang kita buat benar-benar sesuai dengan keinginan kita berdua. Namun seiring berjalannya suatu hubungan, hal itu enggak boleh disembunyikan lagi.