Review OMG UV Barrier Sunscreen SPF 50 PA++++, Sunscreen Terbaru dengan Kandungan Serum

By Fathia Yasmine, Senin, 18 September 2023 | 14:53 WIB
OMG UV Barrier Sunscreen SPF 50 PA++++ (DOK. OMG)

CewekBanget.id – Siapa yang tak kenal dengan produk perlindungan kulit, tabir surya (sunscreen)?  Item skincare satu ini kian populer di kalangan para cewek karena mampu mencegah risiko hiperpigmentasi, kulit kering, hingga mencegah kulit kusam atau menggelap karena sinar ultraviolet (UV).

Menariknya, jika dulu sunscreen hanya dibuat untuk mencegah paparan sinar matahari, produk sunscreen masa kini justru hadir dengan sejumlah manfaat tambahan. Salah satunya, kandungan skincare seperti vitamin atau ekstrak buah-buahan.

Tak hanya itu, produk sunscreen tersebut juga kerap hadir dengan harga yang terjangkau, bahkan ada juga yang dihargai kurang dari Rp 50.000. Salah satunya, OMG UV Barrier Sunscreen SPF 50 PA++++ dari Oh My Glow (OMG).

Sunscreen dengan kemasan oranye kemerahan ini dibanderol dengan harga Rp 28.000 untuk ukuran tube 25 ml. Tak hanya punya kandungan SPF tinggi, sunscreen ini juga dilengkapi dengan kandungan vitamin B3 (niacinamide), vitamin C, vitamin E, serta peach extract yang kaya antioksidan.

Berbekal rasa penasaran, tim CBID berinisiatif untuk mencoba sunscreen murah meriah, tetapi berformulasi mewah ini. Berikut review-nya.

  1. Kemasan

 

OMG UV Barrier Sunscreen SPF 50 PA++++

OMG UV Barrier Sunscreen SPF 50 PA++++ hadir dengan kemasan tube plastik dengan tutup berwarna putih. Meski tidak dikemas dengan boks pelindung, OMG memberi segel berupa stiker hologram bertuliskan “OMG Original Product” di bagian tutup.

Di bagian belakang, OMG tak lupa menuliskan cara pakai, komposisi produk, serta logo halal dan kode edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Selain itu, ada juga anjuran untuk tidak terlalu lama berada di bawah paparan sinar matahari meski sudah memakai sunscreen.

  1. Formula dan klaim

Klaim OMG UV Barrier Sunscreen SPF 50 PA++++.
Selain informasi yang sudah disebutkan sebelumnya, OMG UV Barrier Sunscreen SPF 50 PA++++ juga diklaim mampu mencerahkan wajah setelah dua minggu pemakaian.

Kandungan empat kali antioksidan dari peach extract juga disebut mampu mencegah kulit kusam dan melembapkan wajah. Kandungan niacinamide, vitamin C, dan vitamin E pada produk ini juga mampu membuat kulit lebih cerah, sehat dan ternutrisi. 

Untuk mencegah paparan sinar UV, sunscreen ini juga hadir dengan delapan kali perlindungan sinar UV yang lebih kuat.