Begini Cara Fans Kpop Membeli Album Kpop dengan Harga yang Murah

By Indah Permata Sari, Senin, 23 Oktober 2023 | 15:45 WIB
Album Kpop (foto : ebay/domobaby14)

CewekBanget.ID - Membeli album Kpop atau Korean Pop jadi salah satu cara fans Kpop mendukung idola mereka.

Sebenarnya enggak cuma fans Kpop aja kok tapi seluruh penggemar musik juga biasanya akan mengapresiasi karya idola mereka dengan membeli album original yang dirilis oleh idola.

Tapi bukan rahasia juga kalau fans Kpop jadi komunitas yang 'rajin' membeli album Kpop idola mereka.

Ada banyak faktor yang membuat album Kpop jadi incaran hampir semua fans Kpop.

Mulai dari item yang terdapat dalam album itu, seperti CD, photobook, photocard, postcard, dan masih banyak lagi jenis item-nya.

Selain itu ada juga konsep ruffle untuk semua pembeli album dari suatu artis yang membuat mereka berkesempatan untuk bisa melakukan fansigning atau fanmeeting dengan artis tersebut.

Lalu fans pastinya akan berlomba untuk bisa terpilih atau menang undian dengan membeli album sebanyak-banyaknya. Jadi para fans Kpop bisa mendapatkan experience lebih dari album Kpop yang mereka beli.

Namun sayangnya harga album Kpop bisa dibilang cukup mahal, apalagi kita yang fans luar negeri harus import untuk beli album tersebut.

Melansir laman koreatimes.co.kr, kritikus musik Jung Min Jae, mengatakan bahwa Kpop idol memiliki kekuatan brand yang kuat dan sering menyebabkan meningkatnya value dan menaikkan harga produk yang berkaitan dengan idol tersebut.

"Bahkan merchandise Kpop secara kualitas enggak lebih bagus dari produk (artis) lainnya.

Mereka (album dan merchandise) terjual dengan harga tinggi karena memang berkaitan dengan artis Kpop," jelas Jung Min Jae.

Baca Juga: Kevin dan Eric THE BOYZ Ngomongin Event Fans Indonesia, Dibilang Party Sampai Bikin Kangen Konser