Seru! Cover Galaxy Flip 5 Ternyata Bisa Dipakai untuk 4 Aktivitas Harian Ini

By Fathia Yasmine, Senin, 20 November 2023 | 20:23 WIB
Samsung Galaxy Z Flip 5 (DOK. Samsung)

CewekBanget.id – Ponsel lipat kembali menjadi tren pada 2020.

Bedanya, pada era 2000-an ponsel lipat bukan berbentuk smartphone dan hanya memiliki fungsi konvensional, seperti mengirim pesan singkat atau menelepon. Tak hanya itu, lipatan juga ada pada engsel ponsel. Layar dan keyboard ponsel terpisah. 

Ponsel lipat yang saat ini populer berbentuk smartphone dengan layar yang bisa dilipat. Awalnya, jenis ponsel ini dipopulerkan Samsung lewat seri Samsung Galaxy Z. Kini, seri tersebut sudah memasuki generasi ke-5, yakni Samsung Galaxy Z Flip 5

Produk yang dirilis pada Agustus 2023 tersebut hadir dengan spesifikasi "jeroan" yang mumpuni, mulai dari kamera, RAM, prosesor, hingga layar yang jernih dan responsif.

Dikutip dari laman Samsung, Galaxy Z Flip 5 disokong oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy, sama seperti Galaxy S23 Ultra.

Baca Juga: HP Samsung Hilang atau Dicuri? Gini Cara Lacaknya Pakai Find My Mobile

Samsung Galaxy Flip 5 juga memiliki RAM 8 GB, ruang penyimpanan 256 GB dan 512 GB, serta layar Dynamic AMOLED 2X beresolusi Full HD Plus.

Selain unggul dengan layar yang bisa dilipat, Samsung Galaxy Z Flip 5 juga tampak unik lantaran dilengkapi layar kedua (cover screen) berukuran 3,4 inci.

Dengan ukuran layar yang lebih lega dari generasi sebelumnya, cover screen ini bisa kamu gunakan untuk melakukan berbagai hal, lho.

Selain aplikasi bawaan, beberapa pengembang aplikasi Android juga sudah menambahkan dukungan kompatibilitas ke layar kedua ini. Jadi, kamu bisa melakukan berbagai hal menyenangkan di layar mini ini.

Supaya enggak penasaran, berikut lima kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di cover screen Samsung Galaxy Z Flip 5.

  1. Nonton Netflix

Bagi kamu yang gemar menonton Netflix sambil rebahan, aktivitas seru ini juga bisa kamu nikmati di cover screen Samsung Galaxy Z Flip 5.