Mau  Buat Foto Estetik di Samsung Galaxy Z Flip 5? Begini Caranya

By Fathia Yasmine, Selasa, 21 November 2023 | 16:13 WIB
Samsung Galaxy Z Flip 5 (DOK. Samsung)

CewekBanget.id – Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk menciptakan foto instagramable atau memiliki tampilan estetik.

Selain menggunakan kamera profesional, kamu juga bisa menghasilkan foto estetik dengan menggunakan kamera ponsel. Salah satunya, kamera yang tersemat pada Samsung Galaxy Z Flip 5.

Samsung Galaxy Z Flip 5 hadir dengan dua kamera belakang yang  terdiri atas kamera utama 12 MP (f/1.8) dan kamera ultra wide 12 MP (f/2.2; FoV 123 derajat).

Sensor kamera utama menggunakan Samsung ISOCELL 2LD (1/1,76 inci), sedangkan sensor kamera ultrawide menggunakan Sony IMX258 (1/3,06 inci). 

Untuk memudahkan proses pengambilan foto, ponsel ini hadir dengan fitur flex window, yaitu layar kecil yang terletak pada bagian luar ponsel.

Flex window ini tidak hanya bisa digunakan untuk foto selfie, tetapi juga menciptakan perspektif yang unik pada foto.

Baca Juga: Seru! Cover Galaxy Flip 5 Ternyata Bisa Dipakai untuk 4 Aktivitas Harian Ini

Bagi kamu yang ingin menciptakan foto menggunakan smartphone dengan hasil ala kamera profesional, layar flex window bisa kamu manfaatkan. Berikut tipsnya.

  1. Manfaatkan flex cam

 

Selfie menggunakan Samsung Z Flip 5

Samsung Z Flip 5 punya fitur Flex Cam untuk memudahkan kamu dalam mengambil foto. Dengan fitur flex cam, kamu bisa menekuk smartphone ini secara fleksibel mulai dari 10 hingga 150 derajat.

Untuk menghasilkan foto yang estetik, kamu bisa mencari angle foto yang lebih kreatif. Misalnya, menaruh ponsel dalam keadaan terlipat penuh di rerumputan, kemudian menggunakan gestur untuk mengambil gambar.

Kamu juga bisa menggunakan Galaxy Z Flip 5 dengan meletakkannya dalam posisi V terbalik, lalu mengambil foto secara hands-free menggunakan gestur.