Ragam Cara Bikin Samsung Galaxy Z Flip5 Kamu Beda dari yang Lain, Sesuaikan dengan Gaya Pribadi!

By Yussy Maulia, Selasa, 21 November 2023 | 20:22 WIB
Samsung Galaxy Z Flip5 hadir dengan opsi personalisasi yang lebih unik. (Dok. Samsung)

CewekBanget.ID – Setiap orang pasti memiliki pertimbangan tersendiri dalam memilih ponsel. Salah satunya, warna.

Biasanya, orang-orang lebih memilih warna ponsel yang paling disenangi atau dianggap bisa mencerminkan kepribadian mereka. Kamu mungkin juga menjadi salah satu orang yang melakukan hal itu.

Nah, buat kamu yang suka menuangkan gaya pribadimu lewat banyak hal termasuk ponsel, Samsung kini menawarkan opsi personalisasi yang lebih unik lewat seri ponsel lipat terbarunya, yaitu Samsung Galaxy Z Flip5.

Enggak hanya menghadirkan pilihan warna dan aksesori ponsel yang bisa disesuaikan dengan preferensi pengguna, Samsung Galaxy Z Flip5 juga menyediakan pengalaman personalisasi melalui perangkat lunak, mulai dari mengubah tampilan fontwallpaper, tata letak aplikasi, hingga membuat kreasi widget.

Baca Juga: Mau  Buat Foto Estetik di Samsung Galaxy Z Flip 5? Begini Caranya

Semua itu bisa sesuaikan dengan gaya pribadi dan kebutuhan sehari-hari. Apalagi, Samsung Galaxy Z Flip5 sudah menggunakan sistem antarmuka OneUI 6 yang membuat kamu lebih leluasa dalam mengustomisasi tampilan ponsel.

Bingung harus mulai dari mana? Berikut CewekBanget.ID berikan tipsnya!

  1. Percantik Flex Window dengan cover screen kreasimu

Flex Window Customization memungkinkan kamu menghias cover screen sesuka hati.

Salah satu fitur unggulan Samsung Galaxy Z Flip5 adalah layar Flex Window yang memungkinkan kamu mengakses berbagai aplikasi dengan kondisi ponsel terlipat.

Dengan ukuran yang lebih luas dari beberapa seri sebelumnya, kamu bisa mempercantik tampilan layar Flex Window dengan menggunakan Cover Screen. Opsi ini bisa kamu temukan di menu Pengaturan, lalu klik menu “Cover Screen”.

Baca Juga: Seru! Cover Galaxy Flip 5 Ternyata Bisa Dipakai untuk 4 Aktivitas Harian Ini

Fitur tersebut menyediakan preset cover screen dengan tema, warna, dan efek yang beragam. Namun, kalau kamu ingin tampilan cover screen yang lebih personal, klik menu “Add New” untuk membuat cover screen kreasimu sendiri.