Rekomendasi 6 Produk Inspired Perfume Favorit dari Dear Paris

By ADV PI, Senin, 27 November 2023 | 19:00 WIB
(DOK. Dear Paris)

 

CewekBanget.id – Parfum saat ini tengah menjadi produk perawatan tubuh yang digemari. 

Begitu banyak merek parfum lokal bermunculan dengan karakter aroma, branding, dan storytelling yang menarik. Merek-merek tersebut pun mendapat sambutan antusias dari para pencinta wewangian di Tanah Air. 

Bahkan, saking berkembangnya industri parfum lokal, tagar #LokalWangi menjadi populer.

Istilah fraghead, yakni orang-orang yang hobi mengeksplorasi aroma parfum hingga mengoleksi rilisan berbagai merek parfum, juga menjadi sangat jamak di Indonesia.  

Penggunaan parfum untuk menunjukkan karakter, melengkapi penampilan, menambah kepercayaan diri, hingga menyamarkan bau matahari akibat beraktivitas di luar ruangan menjadi sangat lumrah. 

Nah, ikut serta dalam "keramaian" pasar parfum lokal, Dear Paris pun merilis lini parfum untuk cewek dan cowok.

Adapun parfum yang dirilis merupakan inspired perfume. Sebagai informasi, inspired perfume adalah parfum-parfum yang aromanya diracik sedemikian rupa dengan inspirasi parfum-parfum desainer atau niche

Biasanya, inspired perfume memiliki kemiripan aroma kurang lebih 90 persen dengan aroma parfum yang menjadi inspirasinya.

Namun, harga yang ditawarkan lebih miring dan performanya malahan bisa lebih baik dibanding parfum yang jadi inspirasi.  Daya tahan dan daya sebar (sillage) inspired perfume bisa sama atau bahkan lebih dari parfum aslinya

Salah satu inspired perfume yang patut kamu lirik adalah koleksi dari Dear Paris. 

Brand yang dikenal dengan produk bodycare ini memiliki enam varian inspired perfume dengan wangi yang soft, tahan lama hingga 8-12 jam di suhu ruangan, serta tidak lengket dan panas di kulit.  

Kemiripan aromanya dengan parfum yang jadi inspirasinya cukup baik. Ini karena Dear Paris bekerja sama dengan perusahaan penyuplai parfum branded yang berasal dari Swiss, Jerman, dan Prancis.