Malas Double Cleansing Bisa Bikin Wajah Jadi Penuaan Dini Lho

By Indah Permata Sari, Rabu, 6 Desember 2023 | 08:40 WIB
Ilusrasi double cleansing (foto : freepik.com)

CewekBanget.ID - Double cleansing penting banget dilakukan setiap hari, girls.

Baik kita seharian pakai makeup atau enggak, faktanya melakukan double cleansing enggak ada ruginya sama sekali.

Fyi, double cleansing itu sesuai dengan namanya yaitu kita membersihkan wajah kita dua kali.

Tapi konsep double cleansing-nya itu adalah bersihin wajah pertama dengan micellar water atau cleansing balm lalu bersihin wajah kedua dengan menggunakan facial wash.

Melansir dari laman vogue.com, ternyata metode ini aslinya dari Korea lho dan sudah menyebar dan dilakukan oleh banyak orang di seluruh dunia lebih dari lima tahun terakhir ini.

Keuntungan double cleansing

Masih melansir laman yang sama, dokter kulit bersertifikat, Kim Nichols, MD, mengatakan kalau double cleansing selain membersihkan wajah secara keseluruhan tapi juga bisa menargetkan masalah kulit tertentu lho.

Jadi metode ini kan bisa juga membuka pori-pori wajah tapi dengan lembut enggak seperti ketika kita menggunakan scrub atau melakukan eksfoliasi.

Sehingga jadi salah satu pilihan terbaik bagi kita yang kulitnya sensitif, iritasi, hingga berjerawat karena akan lebih gentle ketika membersihkan wajah kita.

"Selain itu, buat mereka yang tinggal di kota dengan kualitas udara buruk dan tingkat polusi tinggi memiliki risiko lebih tinggi mengalami pori tersumbat, berjerawat, dan bahkan penuaan dini.

Sehingga mereka sangat cocok untuk melakukan double cleansing," jelas Kim Nichols.

Baca Juga: Kenalan dengan Cleansing Balm dari Peterson's Lab, Langkah Mudah Double Cleansing untuk Jaga Skin Barrier Kamu