Awas Jadi Toxic, Ini 7 Tanda Pacar Terlalu Bergantung sama Kita

By Marcella Oktania, Selasa, 12 Desember 2023 | 08:06 WIB
Ilustrasi cowok yang terlalu bergantung (iStockphoto/nd3000 via Love Panky)

CewekBanget.ID - Di awal pacaran, kita pasti pengin selalu bersama pacar, menghabiskan waktu bersama, jalan berdua terus, dan saling melengkapi.

Namun ketika masa honeymoon ini sudah lewat, biasanya masing-masing bakal lebih fleksibel dan punya kesibukan masing-masing.

Nah, tapi kalau pacar kita malah tetap pengin nempel terus dan pengin perhatian kita enggak terbagi ke hal dan orang lain, ini pertanda kalau dia terlalu bergantung pada kita dan membuat hubungan jadi enggak sehat, lho!

Ini enggak cuma bikin kita merasa terkekang dan kewalahan, tapi juga bisa membuat pacar kita makin merasa enggak percaya diri dan punya anxiety berlebih terhadap keutuhan hubungan kalian.

Yuk cari tahu lebih cepat 7 tanda kalau pacar terlalu bergantung pada kita!

1. Pengin chat-nya langsung dibalas

Beda dengan ketemu langsung, chat memperbolehkan kita membalasnya dengan jeda waktu, karena bisa jadi kita lagi sibuk dan enggak sempet melihat chat.

Jadi wajar kalau chat kita enggak langsung dibalas seseorang.

Namun kalau pacar kita malah jadi marah dan selalu menuntut kita harus membalas chat-nya dalam waktu singkat, ini memang bisa jadi pertanda kalau dia benar-benar sangat tergantung sama kita, nih.

Apalagi kalau dia langsung chat terus-menerus hingga menelepon kita, padahal kita sudah bilang kalau lagi sibuk. Red flag!

Baca Juga: Cara Cari Tahu Love Language Pacar Kita, Lihat dari Perlakuannya!

2. Ikut ke mana pun kita pergi

Normal, sih kalau pacar pengin ikut ke mana pun kita pergi, karena penginnya selalu bersama.