4 Pasangan Love Language Ini Punya Hubungan Pacaran Paling Harmonis

By Marcella Oktania, Selasa, 30 Januari 2024 | 06:15 WIB
Ilustrasi pacaran (Getty Images/Urbazon via ClassPop!)

CewekBanget.ID - Setiap orang punya caranya masing-masing untuk bisa dicintai dan mencintai.

Makanya ada yang namanya love language yang berguna untuk mengetahui gimana caranya kita pengin dicintai dan gimana caranya mencintai orang dengan love language yang berbeda pula.

Setidaknya ada 4 pasangan love language yang bakal punya hubungan pacaran yang lebih romantis dan harmonis, karena saling melengkapi.

Ini dia 4 pasangan love language dengan hubungan pacaran paling harmonis!

1. Love language yang sama

Ketika kita dan pacar punya love language yang sama, dijamin kalian bakal lebih mudah memberikan rasa cinta ke masing-masing, lho.

Misalnya kalian sama-sama punya love language physical touch, artinya kalian tinggal saling berpegangan tangan, berpelukan, dan memijat kalau pengin menunjukkan rasa sayang dan keintiman.

Ini bakal jadi lebih gampang, karena kita tahu apa yang membuat kita senang (karena tahu love language kita) dan bisa memberikan hal yang sama karena pacar juga punya love language yang sama. 

Namun penting untuk diingat kalau enggak semuanya bakal punya love language yang sama dengan kita, ya.

Baca Juga: Pertahankan Kalau Gebetan Punya 7 Green Flag Ini Pas First Date

2. Words of affirmation dan quality time

Kedua love language ini adalah pasangan yang luar biasa, lho.

Ketika satu orang merasa disayang ketika mereka menghabiskan waktu bersama (quality time), artinya kita dan pacar juga bisa sekalian ngomongin hal penting dan mendalam tentang kehidupan dan percintaan kalian (words of affirmation).