Lakukan 5 Hal Ini Ketika Kita dan Pacar Punya Love Language Berbeda

By Marcella Oktania, Senin, 12 Februari 2024 | 14:30 WIB
Ilustrasi (Colourbox/Syda Productions via Marriage)

CewekBanget.ID - Penting untuk diketahui kalau bisa jadi setiap orang punya love language yang berbeda, termasuk kita dan pacar kita, nih.

Secocok dan seharmonis apapun hubungan kalian, tapi kita dan pacar kemungkinan besar punya love language yang berbeda pula.

Namun ini sebenarnya bukan masalah, selama kita dan pacar mau berkompromi, kok.

Ini dia 5 hal yang bisa kita lakukan ketika kita dan pacar punya love language berbeda supaya tetap punya hubungan pacaran yang langgeng dan bahagia

1. Terima perbedaan tersebut

Yup, langkah pertama dan utama adalah untuk saling menerima perbedaan tersebut.

Ketika kita mau menerima dan pacar juga mau menerimanya, tandanya kita selangkah lebih maju untuk belajar saling mencintai satu sama lain.

Selain menerimanya, kita juga harus belajar untuk bisa saling nyaman dengan perbedaan, dan (yang paling penting) mau belajar untuk bisa memberikan love language masing-masing supaya saling merasa disayang.

Baca Juga: Cara Cari Tahu Love Language Pacar Kita, Lihat dari Perlakuannya!

2. Komunikasikan apa yang kita dan pacar inginkan

Penting banget untuk mengomunikasikan apa yang kita dan pacar inginkan.

Kalau misalnya kita pengin dipeluk atau digandeng tangannya ketika jalan karena love language kita physical touch, pastikan komunikasikan dan obrolin hal ini ke pacar, supaya dia tahu kalau cara tersebut bisa bikin kita disayang.

Begitu pun dengan pacar kita. Kalau misalnya dia merasa bakal lebih disayang ketika dibantuin dalam hal apapun karena love language-nya acts of service, dia juga wajib memberitahukannya ke kita supaya enggak ada salah paham.