5 Jenis Selingkuh yang Bisa Jadi Diam-diam Kita Lakukan ke Pacar

By Marcella Oktania, Senin, 19 Februari 2024 | 05:00 WIB
Ilustrasi selingkuh (Getty Images/Hannes Hepp via The Daily Beast)

CewekBanget.ID - Kasus perselingkuhan memang selalu berhasil bikin kita merasa kesal dan kecewa, entah ketika terjadi pada diri sendiri, orang terdekat, atau bahkan orang asing.

Namun disadari atau enggak, bisa jadi kita telah melakukan selingkuh, karena ada banyak jenis selingkuh yang bisa dilakukan seseorang.

Ini dia 5 jenis selingkuh yang mesti kita tahu. Bisa jadi salah satu jenis selingkuh ini telah kita lakukan tanpa sadar, lho!

1. Selingkuh emosional

Selingkuh emosional adalah jenis perselingkuhan yang paling sulit terlihat, tapi bisa sangat merusak hubungan dengan pacar kita.

Selingkuh emosional inilah yang awalnya dilakukan banyak orang sebagai pelarian, misalnya cerita ke orang lain yang bukan pacar kita dengan lebih intim.

Alasannya mungkin pengin curhat, tapi ternyata lebih dalam dari itu, karena semua cerita kita bagikan ke dia lebih daripada cerita yang kita bagikan ke pacar.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Mencegah Selingkuh, Penting Dilatih Sejak Remaja!

2. Selingkuh penuh nafsu

Mungkin jarang terekspos di Indonesia, tapi ada orang yang bertemu cuma untuk berhubungan seksual aja, lho.

Mereka punya pacar, tapi ketemu dengan orang lain cuma untuk memuaskan hasrat seksual mereka apapun alasannya.

Bisa jadi itu cuma terjadi semalam dan enggak pernah terjadi lagi, tapi ada yang tetap melakukannya hingga berbulan-bulan lamanya.

3. Selingkuh sampingan