Rekomendasi Mainan Buat Adik Cewek yang Mengasah Kepercayaan Diri Kreatif

By Indah Permata Sari, Kamis, 28 Maret 2024 | 02:30 WIB
Rekomendasi mainan The Lego Group spesial kampanye Play Unstoppable untuk mengasah kepercayaan diri kreatif anak cewek (foto : The Lego Group)

CewekBanget.ID - Girls, kamu punya dik cewek tapi bingung gimana cara dia ngajak main?

Sebagai kakak cewek yang punya dik cewek juga, pasti kita pengin adik kita ini bisa tumbuh menjadi cewek yang percaya diri yaa.

Tentu kita sebagai sesama cewek pasti pernah deh ngerasaan struggle-nya memupuk kepercayaan diri.

Sehingga hal terkecil dan sederhana seperti mainan ternyata bisa memberikan dampak penting lho buat perkembangan rasa percaya diri di cewek.

Hal ini yang menjadi perhatian dari kampanye The Lego Group, yaitu Play Unstoppable.

Melansir press release, kampanye ini bertujuan untuk mendorong anak perempuan untuk bereksperimen dan mengekspresikan diri secara kreatif.

Hasil survei anak kecil sudah mengalami penurunan kepercayaan diri

Play Well 2024 Research yang dilakukan terhadap 61.500 orang tua dan anak usia 5 - 12 tahun di 36 negara termasuk Indonesia, menunjukkan hasil mengejutkan, girls.

Jadi ditemukan bahwa anak perempuan usia lima tahun sudah mengalami penurunan kepercayaan diri kreatif karean ada tekanan untuk mencapai kesempurnaan dan pengaruh bahasa sehari-hari.

Lebih lanjut lagi, 76% anak perempuan sering merasa khawatir untuk berbagi ide mereka.

Tentu saja hal ini terjadi salah satu alasannya adalah karena ada tuntutan perfeksionisme dan kecemasan dalam membuat kesalahaan.

Baca Juga: Wajib Punya 5 Mainan Pelepas Stres Ini Kalau Tak Punya Waktu Healing