Ingin Tampil Segar dan Glowing selama Ramadan? Ini Beberapa Hal yang Bisa Dilakukan!

By Sheila Respati, Kamis, 28 Maret 2024 | 23:07 WIB
Ilustrasi skincare. (Shutterstock)

CewekBanget.ID – Tampilan kulit dan fisik biasanya mengalami perubahan selama berpuasa Ramadan. Pasalnya, selama Ramadan asupan makanan dan minuman menjadi lebih sedikit. Selain itu, waktu tidur juga mengalami perubahan.

Berpuasa membuat seseorang rentan kehilangan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh dan dehidrasi apabila tidak menjaga asupan makan serta air. Akibatnya, kulit lebih kering dan kusam. Wajah pun terlihat lebih lesu.

Nah, supaya tetap tampil glowing dan segar selama Ramadan, berikut beberapa hal yang bisa dilakukan!

1. Tetap konsumsi makanan bergizi

Mengonsumsi makanan bernutrisi saat sahur dan berbuka puasa menjadi kunci untuk menjaga kesegaran kulit serta kesehatan tubuh. Hindari junk food dan processed food, seperti mi instan dan makanan cepat saji. Konsumsi makanan utuh yang mengandung vitamin, mineral, dan serat alami. Misalnya, sayur, buah, dan kacang-kacangan.

Jaga juga kecukupan asupan air. Idealnya, kamu bisa mengikuti prinsip 2-4-2. Minum dua gelas air saat berbuka puasa untuk mengganti cairan yang hilang seharian, empat gelas air setelah makan malam, dan dua gelas air saat sahur. 

2. Gunakan skincare yang mencerahkan kulit

Selama berpuasa, kamu mungkin perlu skincare dengan fungsi berbeda. Pilih skincare yang memiliki fungsi melembapkan dan mencerahkan.  Skincare mengandung ceramide, seperti Skintific 5X Ceramide Barrier Moisturizing Gel bisa menjadi pilihan. Kamu bisa juga mengombinasikannya dengan Skintific Niacinamide Toner dan Serum.

Sebagai informasi, selama bulan puasa dan menjelang Lebaran, produk dari Skintific dapat diperoleh dengan harga lebih hemat di Lazada Ramadan Mega Sale. Kamu bisa menikmati diskon hingga 60 persen dan tambahan promo buy 1 get 1.

Selain Skintific, Lazada Ramadan Mega Sale juga menghadirkan brand premium SK II. Kamu bisa membeli SK II Pitera dan mendapat hadiah set mini SK II Pitera dan SK II Gentle Cleanser. Secara total SK II menawarkan 8 hadiah menarik dengan nilai hingga Rp 3,3 juta. 

3. Makeup simpel tetapi fresh

Untuk membuat tampilan wajah tetap segar, makeup juga tak kalah penting. Namun, agar kamu tidak repot touch up setiap usai salat, gunakan makeup yang simpel. Lagipula, makeup yang terlalu tebal dapat membuat wajah terkesan tidak natural.