Shopee Live Jadi Fitur Streaming Paling Populer di E-commerce

By Indah Permata Sari, Senin, 10 Juni 2024 | 20:15 WIB
Ilustrasi live streaming (foto : freepik)

CewekBanget.ID - Girls, kamu suka nonton streaming yang ada di media sosial enggak nih?

Atau mungkin bahkan kamu terjun langsung di dunia per-streaming-an ya?

Memang dalam beberapa tahun belakangan ini fitur streaming jadi populer banget yaa di media sosial.

Mengikuti dampak dari adanya COVID-19 pada tahun 2019, sejak itu hampir masyarakat di seluruh dunia jadi menghabiskan waktu lebih banyak di rumah.

Sehingga tontonan streaming yang berupa hiburan maupun orang jualan jadi salah satu pengisi waktu luang kita selama harus menjalani karantina di rumah saat moment COVID-19 itu.

Bahkan sampai sekarang nih di tahun 2014, tontonan dari streaming yang ada di media sosial juga masih banyak kita temukan ya.

e-commerce juga ikutan berlomba melakukan streaming

Seperti yang udah dijelaskan sebelumnya, tayangan streaming juga bisa dimanfaatkan oleh para brand untuk mengenalkan dan menjual produk mereka.

Ini yang membuat e-commerce juga jadi ikutan memanfaatkan adanya fitur streaming untuk memudahkan interaksi hingga transaksi antara penjual dan pembeli.

Sebut saja e-commerce seperti Shopee, TikTok, Tokopedia, hingga Lazada semuanya berlomba memaksimalkan fitur streaming mereka.

Tapi tentu saja ada salah satu yang jadi favorit bagi para pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) maupun brand lokal ya dalam melakukan live streming jualan produk mereka.

Baca Juga: Info Promo dan Diskon Spesial Belanja Online Mulai 6 Juni 2024