Mendagri Sebut Prospek Bisnis Kecantikan di Indonesia Sangat Besar

By Indah Permata Sari, Jumat, 2 Agustus 2024 | 06:05 WIB
Menteri Perdagangan Republik Indonesia, DR. (H.C). Zulkifli Hasan, S.E., M.M, di acara pembukaan INDOBEAUTY EXPO 2024 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, pada Rabu, (31/7/2024). (Foto : CewekBanget.ID/Indah)

CewekBanget.ID - Girls, tahukah kamu kalau ternyata memiliki bisnis kecantikan di Indonesia punya peluang yang baik, lho.

Sebenarnya kita memang bisa merasakan sih ya dalam beberapa tahun belakangan ini semakin banyak orang yang peduli dengan perawatan kecantikan.

Diikuti juga dengan banyaknya brand kecantikan dari luar negeri yang masuk ke Indonesia.

Bahkan berita baiknya adalah makin banyak juga produk lokal dalam bidang kecantikan yang populer dan laris di dalam hingga luar negeri.

Melansir press release dari INDOBEAUTY EXPO 2024, ada laporan statistika yang memperkirakan pasar kecantikan di dunia akan tumbuh setiap tahunnya sebesar 5,81% (dengan tingkat pertumbuhan per tahun dari 2022-2027).

Sejalan dengan hal itu, Menteri Perdagangan Republik Indonesia, DR. (H.C). Zulkifli Hasan, S.E., M.M, yang ditemui dalam acara pembukaan INDOBEAUTY EXPO 2024, mengungkapkan prospek kecantikan di Indonesia sangat besar.

"Kan semua (orang) pakai bedak terus. Pagi bedak, sore bedak, bangun tidur bersih-bersih (tubuh).

Kita (Indonesia) kan hampir 280 juta (penduduk).

Pasar paling besar itu kita, Asia separohnya Indonesia. Jadi sangat prospek (bisnis kecantikan)," ucap Zulkifli Hasan di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, pada Rabu, (31/7/2024).

Sehingga menjalankan bisnis kecantikan di Indonesia adalah salah satu peluang yang cukup besar.

Pameran kecantikan seperti INDOBEAUTY EXPO 2024 ini bisa jadi kesempatan terciptanya peluang bisnis kecantikan.

Baca Juga: Bella Hadid Pensiun Jadi Model Sekarang Pilih Berbisnis Parfum