Hers Protex Goes to School Bandung Edukasi Ribuan Siswi SMP untuk Jalani Menstruasi Anti Risih

By Dinda Tiara Alfianti,Grace Kencana Pranata, Rabu, 4 September 2024 | 12:05 WIB
Talk show Hers Protex goes to School di Bandung 19-30 Agustus 2024 yang dihadiri oleh narasumber dokter Obgyn dan Obstetri, Brand Representative Hers Protex, dan Sports Influencer Amelia Franssisca. (ipulphoto)

Cewekbanget.ID – Hai Girls! Hers Protex Goes to School kembali diadakan lagi nih, di tahun 2024. 

Hers Protex Goes to School adalah program edukasi inisiatif dari Hers Protex mengenai kesehatan dan kebersihan menstruasi bagi remaja perempuan. 

Nah, kali ini Hers Protex memilih kota Bandung sebagai kota pertama yang akan dikunjungi dalam rangkaian roadshow.

Hers Protex bersama CewekBanget.ID mengunjungi sepuluh sekolah menengah pertama pilihan untuk mengadakan rangkaian aktivitas edukatif dan informatif mulai dari talkshow seputar kesehatan menstruasi bersama dokter spesialis obstetri atau obgyn, latihan peregangan tubuh bareng Amelia Fransisca sebagai Sport Influencer, penampilan eskul unggulan sekolah, dan games seru yang bisa diikuti oleh siswi-siswi SMP di Bandung. 

Dengan mengusung tema “Stay Confident & Clean: Menstruasi #AntiRisih”, Hers Protex sekaligus memperkenalkan produk terbarunya yakni Hers Protex Naturals Daun Sirih yang dibagikan untuk siswi-siswi peserta Hers Protex Goes to School. 

Foto bersama setelah kegiatan Hers Protex goes to School di Bandung 19-30 Agustus 2024 yang dihadiri oleh narasumber dokter Obgyn dan Obstetri, Brand Representative Hers Protex, dan Sports Influencer Amelia Franssisca.

Hers Protex Naturals Daun Sirih hadir sebagai pilihan pembalut  yang tepat bagi remaja perempuan yang aktif karena memiliki kandungan Ekstrak Alami Daun Sirih sebagai Natural Antibacterial Agent yang mencegah bakteri dan bau serta ditambah Breathable Layer juga kemampuan menyerap cepat hanya dalam setengah detik sehingga tidak lembap di area kewanitaan. 

"Melalui Hers Protex Goes to School ini, Hers Protex sebagai bestie dari perempuan Indonesia bertujuan untuk memberikan edukasi dalam menjaga kesehatan dan kebersihan selama menstruasi, khususnya bagi mereka yang baru memasuki masa pubertas," ungkap Vania Harista, Brand Manager Hers Protex.

Pada talk show soal bagaimana menjaga kebersihan saat menstruasi, Hers Protex menggandeng dokter spesialis Kandungan dan Kebidanan atau Obstetri dan Ginekologi di antaranya dr. Amy Indriati, Sp.OG, dr. Shinta Lestari, Sp.OG, dr. Ayu Angelina, Sp.OG, dan dr. Kemala Isnainiasih, Sp. OG, Ph.D.

Baca Juga: Ini Tips Mengendalikan Mood Saat Menstruasi dan Ini Jadwalnya, Simak

Materi yang dijelaskan sangat lengkap mulai dari proses terjadinya menstruasi, mengenal siklus menstruasi yang dialami perempuan,  mitos dan fakta terkait menstruasi, serta cara menjaga kebersihan area kewanitaan selama menstruasi berlangsung, nih, Girls.

Siswi-siswi dari SMP Santa Maria Bandung menerima goodie bag dari Hers Protex setelah acara Hers Protex Goes to School.