5 Alasan Kenapa Kita Harus Nonton Film Ngenest (2015) Menurut Brandon Salim

By Aisha Ria Ginanti, Selasa, 29 Desember 2015 | 17:00 WIB
5 Alasan Kenapa Kita Harus Nonton Film Ngenest (2015) Menurut Brandon Salim (Aisha Ria Ginanti)

Film Ngenest yang bercerita tentang kehidupan Ernest Prakarsa yang sering di-bully karena dirinya yang merupakana kerturunan Tionghoa. Di film ini, Brandon berperan sebagai Patrick (saat masih remaja), sahabat Ernest sejak kecil yang selalu ada untuk dia. Nah, buat yang penasaran pengin nonton filmnya, ini dia 5 alasan kenapa kita harus nonton film Ngenest (2015) menurut Brandon Salim.

"Lucu banget, sampai bikin ngakak! Soalnya pemerannya banyak yang stand-up comedian dan YouTubers yang lucu juga.  Pokoknya lucu, tapi aku enggak bisa bocorin adegan yang paling lucu. Nonton aja."

"Karena belum ada film tentang cerita orang Tiongkok di Indonesia tapi yang dikemas dalam genre komedi. Jadi temanya, beda aja, unik gitu. "

"Ini filmnya benar-benar dibuat oleh hati sama Ernest karena ini adalah film pertama dia, yang diadaptasi dari buku dia. Dia jadi sutradara, penulis naskah dan main juga di film ini. Pokoknya kalau fans-nya Ernest, harus nonton. Fans-nya Brandon juga harus nonton, fans-nya Morgan juga harus nonton!"

5 Alasan Kenapa Kita Harus Nonton Film Ngenest (2015) Menurut Brandon Salim

Di film ini diceritakan kalau Ernest sering jadi korban bully karena dia adalah orang Indonesia keturuanan Tionghoa. Hal ini bikin dia kadang jadi merasa menyesal terlahir sebagai keturunan Tionghoa. Makanya dia jadi pengin banget mengubah keturunannya dengan menikahi cewek pribumi agar enggak di-bully seperti dia. Padahal sebenarnya apa pun ras kita dan bagaimana pun fisik kita, kita harus selalu mensyukurinya. "Kita harus bersyukur denga apa yang diberikan Tuhan pada kita. Dari fisik, dari semuanya, kita harus bersyukur. Karena pasti kita itu sebenarnya dibuat dengan sempurna."