5 Girlband Kpop Yang Debut Tahun 2015

By Ifnur Hikmah, Selasa, 1 Desember 2015 | 17:00 WIB
5 Girlband Kpop Yang Debut Tahun 2015 (Ifnur Hikmah)

Selain boy group, tahun 2015 ini juga dihiasi oleh banyaknya girlband Kpop yang debut. Masing-masing grup punya konsep berbeda sehingga terlihat stand out di tengah persaingan yang ketat di industry musik Korea. Yuk kenalan dengan 5 girlband Kpop yang debut tahun 2015 ini.

(Baca juga: 5 Boyband & Band Kpop Yang Debut Tahun 2015)

Bisa dibilang GFriend adalah salah satu girlband rookie yang heboh diomongin tahun 2015 ini. Serta dinilai sebagai salah satu debut yang sukses. Girlband beranggotakan enam orang cewek ini debut dengan single Glass Bead. GFriend semakin membuktikan kalau mereka patut diperhitungkan dengan comeback bersama single Me Gustas Tu. Kelebihan girlband ini adalah dance mereka yang powerful dan lincah banget.

Setelah Wonder Girls dan Miss A, JYP Entertainment memperkenalkan girlband terbaru mereka, TWICE. Awalnya, enam belas orang trainee dari JYP berkompetisi dalam survival show SIXTEEN. Akhirnya, hanya sembilan member yang terpilih dan debut sebagai TWICE. Single debut mereka, Ooh Ahh, terdengar sangat catchy. Enggak hanya itu, TWICE juga terkenal sebagai girlband dengan sembilan orang visual karena semua member yang terlihat cantik. Selain dari Korea, ada tiga member dari Jepang dan satu dari Taiwan.

(Baca juga: SNSD: Sisterhood of the Famous Girlband)

Girlband asuhan WM Entertainment ini beranggotakan delapan orang member. Debut dengan single Cupid, OMG menarik banyak perhatian ketika comeback dengan single Closer karena konsepnya yang unik, fairytale.