Justin Bieber atau One Direction, Album Siapa yang Akan Menang?

By Astri Soeparyono, Kamis, 12 November 2015 | 17:00 WIB
Justin Bieber atau One Direction, Album Siapa yang Akan Menang? (Astri Soeparyono)

Merilis album di tanggal yang sama, 13 November 2015, hari ini. Apakah Justin Bieber dan One Direction terang-terangan bersaing? Lalu album siapa yang bakal menang pertarungan penjualan. Purpose atau Made In The AM? Ini dia ramalan para pemerhati musik soal keduanya. 

(Baca juga: Meme Seru Penggemar Menjelang Rilis Album One Direction dan Justin Bieber!)

Laura Provenzano, senior vice-president of purchasing and marketing dari Billboard, meramalkan kalau persaingan Justin Bieber dan One Direction akan berlangsung sengit. Karena Laura bisa mlihat kalau keduanya punya potensi untuk menjual album sebanyak-banyaknya. Malah, besar juga kemungkinan seorang fans membeli kedua labum tersebut. Karena fans Justin Bieber banyak juga yang menyukai musik One Direction. Begitu juga sebaliknya. 

Justin Bieber atau One Direction, Album Siapa yang Akan Menang?

Tapi, head buyer Newbury Comics, Carl Mello meramalkan kalau Justin Bieber  yang akan memenangkan pertarungan ini. Kenapa? Soalnya, Justin sudah mulai merangkul fans baru. Seperti Justin Timberlake, musisi yang awalnya hanya punya fans remaja, muncul kembali dan mengambil hati fans yang lebih dewasa. Ditambah lagi single What Do You Mean dan Sorry berhasil viral. Pertanyaannya, seberapa banyak fans lama Justin yang tetap menyukai karya barunya dan seberapa banyak fans baru Justin yang akan mendukungnya? 

(Baca juga: 5 Momen Justin Bieber di Acara TV Jimmy Fallon Yang Enggak Boleh Terlewatkan)

Masih menurut Carl Mello, fans One Direction masih berasal dari kalangan remaja. Walupun begitu, jumlahnya memang sangat banyak. Fans One Direction yang tumbuh dewasa bersama Harry, Louis, Niall, dan Liam mungkin juga banyak. Tapi Carl Mello mengatakan enggak sebanyak fans baru Justin Bieber yang sudah berusia di atas 20 tahun.