Interview Sheppard: Fakta Seru di Balik Pembuatan Lagu 'Geronimo'

By Natasha Erika, Senin, 10 Agustus 2015 | 17:00 WIB
Interview Sheppard: Fakta Seru di Balik Pembuatan Lagu 'Geronimo' (Natasha Erika)

Geronimo jadi lagu yang sangat sukses terutama di Indonesia. Enggak perlu dipungkuri kalau kita sering banget mendengar lagu ini diputar di berbagai stasiun radio. W berkesempatan untuk mengulik lebih jauh tentang lagu hits ini dalam kesempatan wawancara dengan Sheppard. Pada Minggu (9/8), di We The Fest 2015 Jakarta, Sheppard mengungkapkan fakta seru di balik pembuatan lagu Geronimo.

George menceritakan kalau lagu Geronimo punya cerita menarik di balik pembuatannya. Ternyata, lagu Geronimo yang sangat populer ini dibuat hanya 2 menit, lho!

"Fakta menarik di balik lagu tersebut adalah lagu itu dibuat hanya 2 menit sebelum kita manggung untuk suatu konser," tutur George Sheppard selaku pentolan band.

Jadi, kronologi pembuatan lagu ini memang sangat cepat. George cerita, "Kita akan manggung sebentar lagi, tiba-tiba Jason (Bovino) yang sedang memegang gitar akustik dan mengalir begitu saja. Kita punya melodi utama saat itu, kemudian merekamnya dengan cepat di iPhone. Setelah itu, pergi ke atas panggung."

Interview Sheppard: Fakta Seru di Balik Pembuatan Lagu 'Geronimo'

Band sepakat kalau materi lagu Geronimo memang dibuat sangat cepat. Ide melodi itu datang begitu saja. "Pembuatan materinya sangat cepat," lanjut George. Pastinya, setelah itu mereka melalui proses yang lebih panjang ketika memantapkan lirik dan melodi. Hmm, kita jadi tahu kalau ternyata lagu hits tersebut termasuk sangat cepat dibuat.