6 Bentuk Dukungan Keluarga Bruce Jenner Soal Keputusannya Menjadi Transgender

By Natasha Erika, Minggu, 26 April 2015 | 17:00 WIB
6 Bentuk Dukungan Keluarga Bruce Jenner Soal Keputusannya Menjadi Transgender (Natasha Erika)

Saat wawancara dengan Diane Sawyer pada Jumat, (24/4), Bruce Jenner menceritakan tentang tujuan hidupnya menjadi seorang wanita. Ayah dari dua seleb kece, Kendall dan Kylie Jenner ini buka-bukaan soal sisi feminin dalam hidupnya yang belum ia tunjukkan selama ini. Hingga akhirnya, ia memutuskan dan bertekad menjadi seorang transgender.

Pengakuan Bruce Jenner ini mendapat dukungan penuh dari keluarganya walau hal seperti ini awalnya sulit diterima. Baik anak kandungnya maupun anak tirinya yang sangat dekat dengannya yakni keluarga Kardashian memberikan dukungan. Ini dia 6 bentuk dukungan keluarga Bruce Jenner soal keputusannya menjadi transgender.

Sebagai mantan istri Bruce, Kris mendukung penuh keputusannya untuk menjadi seorang wanita.  Ia menulis:

Dalam wawancara, Bruce menyampaikan kalau ia mengerti hal seperti ini bukan sesuatu yang mudah buat Kris. Ketika ditanya apakah pernikahan mereka akan langgeng kalau Kris lebih mengerti, Bruce menjawab, "Kita mungkin masih bersama sampai saat ini."

Romantis banget melihat postingan Kendall di Instagram-nya ini. Dengan caption yang singkat, ia sudah bisa menyampaikan kalau ayahnya adalah sosok yang tidak akan tergantikan selamanya. Cewek yang pernah pacaran sama Harry Styles ini menulis, "Aku menulis ini saat kelas 5 SD... Enggak ada yang berubah sampai sekarang."

Di Instagram, Kylie mengunggah foto ayahnya yang berpakaian feminin. Di foto itu, Kylie menulis caption, "Daddy throwback. #tonight #DianeSawyer #ABC #love."

Bruce cerita kalau ia mulai melakukan transisi menjadi wanita di era 80-an. "Aku maju ke panggung dan aku merasa seperti pembohong. Dan, saat aku di kamarku, aku memakai pakaian wanita dan berjalan seperti wanita."