3 Tips Belajar Akting ala Rio Dewanto

By Astri Soeparyono, Rabu, 8 April 2015 | 17:00 WIB
3 Tips Belajar Akting ala Rio Dewanto (Astri Soeparyono)

Akting Rio Dewanto memang sudah enggak diragukan lagi, deh. Sampai-sampai, ada 3 film yang diperankan Rio Dewanto yang akan dirilis pada April 2015 ini. Ada Bulan di Atas Kuburan, Filosofi Kopi The Movie, dan Cinta Selamanya. Rio pun berbagi 3 tips belajar akting buat kita yang pengin terjun ke dunia film, nih.

(Baca juga: Cameron Dallas: Cerita Pengalaman Akting Pertama Kali)

 

Cowok berkumis ini bilang kalau kita harus serius kalau pengin belajar akting. Ketika kita diberi naskah, pelajari dengan serius karena menjadi aktor bukan hanya sekadar menghafal naskah saja. "Ketika kita serius mempelajari scenario, nantinya (karakter) itu akan keluar sendirinya dan penonton pun bisa merasakan," tukas Rio saat ditemui di Press Conference dan Press Screening Filosofi Kopi The Movie di XXI Epicentrum, kemarin (7/4).

(Baca juga: 5 Film Hollywood yang Syuting di Indonesia)

 

3 Tips Belajar Akting ala Rio Dewanto

Sebelum proses syuting, Rio pun harus menganalisis peran yang akan dimainkan supaya penampilannya enggak mengecewakan. Ia juga harus mendalami peran dengan memahami tokoh dan karakter yang dimainkannya. Nah, untuk Filosofi Kopi The Movie sendiri, Rio yang diceritakan bersahabat dengan Chicco Jericho ternyata enggak menemui kesulitan saat berakting.

"Bangun chemistry-nya ya, dengan ngobrol-ngobrol biasa. Enggak di-setting. Kita juga coba jadi diri kita sendiri," kata cowok yang hobi menyanyi dan menggambar ini.