5 Hal Yang Perlu Kita Ketahui Soal Naughty Boy

By Natasha Erika, Selasa, 31 Maret 2015 | 17:00 WIB
5 Hal Yang Perlu Kita Ketahui Soal Naughty Boy (Natasha Erika)

Naughty Boy jadi nama seleb yang belakangan ini disebut karena sedang gencar berkolaborasi musik dengan Zayn Malik. Dan... Sering disebut karena terlibat twitwar dengan Louis Tomlinson pada Selasa (31/3). Sebenarnya, siapa sih Naughty Boy? Yuk, kenalan lewat 5 hal yang perlu kita ketahui soal Naughty Boy.

Pastinya, Naughty Boy bukan nama aslinya. Cowok 30 tahun ini punya nama asli Shahid Khan. Ia lahir di Watford, Inggris. Tapi, ia bukan orang asli Inggris. Kedua orangtuanya merupakan keturunan Pakistan yang tinggal di Inggris.

Zayn Malik bukan penyanyi pertama yang digandeng Naughty Boy untuk kolaborasi musik. Sebelumnya, Sam Smith juga sudah bekerja sama dengan DJ dan produser bertubuh gemuk ini untuk lagu La La La. Lagu itu diciptakan oleh Naughty Boy sendiri dan berhasil menduduki 20 besar tanggal lagu Hot 100 versi Billboard pada 2014.

Naughty Boy juga dikenal dekat dengan penyanyi R&B dan soul terkenal, Emeli Sande. Waktu Naughty Boy pertama kali meluncurkan single perdana, ia mengajak Emeli Sande dan Wiley untuk menyanyikan musiknya yang berjudul Never Be Your Woman. Selain itu, Naughty Boy juga menjadi produser utama untuk album Emeli pada 2012, Our Version of Events. Ia menulis 9 lagu untuk album tersebut.

Setelah memulai karier sebagai produser, akhirnya Naughty Boy mulai mengeluarkan album perdananya pada 2013. Di album perdana berjudul Hotel Cabana, selain Sam Smith dan Emeli Sande, Naughty Boy juga bekerja dengan banyak artis besar seperti Tinie Tempah, Ed Sheeran, Wiz Khalifa dan Bastille.