Ashton Irwin: Ditinggal Ayah Ketika Berusia Dua Tahun

By Astri Soeparyono, Senin, 9 Maret 2015 | 17:00 WIB
Ashton Irwin: Ditinggal Ayah Ketika Berusia Dua Tahun (Astri Soeparyono)

Sempat mengalami masa kecil yang sulit karena ditinggal sang ayah ketika berusia dua tahun enggak membuat Ashton Irwin patah semangat. Dia justru berhasil menemukan passion-nya di bidang musik dan menekuninya hingga sukses seperti sekarang. Cool!

(Baca juga: Hal-Hal Yang Perlu Dilakukan Ketika Orangtua Meninggal Dunia)

Saat baru berusia dua tahun, Ashton sudah harus kehilangan sosok ayah karena sang ayah pergi meninggalkan dia dan ibunya. Hal ini membuat Ashton dan sang ibu, Anne Marie, sempat mengalami masalah keuangan.

"Saat itu rasanya berat sekali untuk aku dan ibu, karena cuma ada kami berdua. Kami enggak punya banyak uang dan bahkan kesulitan untuk makan dari minggu ke minggu. Itu jadi hal normal bagiku. Aku dulu terbiasa hidup serba pas-pasan. Kami melakukan apa pun untuk bisa bertahan," cerita cowok pecinta angka 18 ini.

(Baca juga: Ketika Harus Tinggal Hanya Dengan Orangtua Tunggal)

Ashton Irwin: Ditinggal Ayah Ketika Berusia Dua Tahun

Untungnya saat itu, ada sang kakek yang selalu memberi dukungan dan mendidik Ashton dengan baik. Bagi Ashton, kakeknya adalah idola dan panutannya. "Dia mengajariku untuk selalu bersyukur akan segala sesuatu yang terjadi padaku, selalu rendah hati dan fokus terhadap tujuanku sehingga bisa mendapat hasil akhir sesuai yang aku inginkan," ungkap Ashton.

Didikan sang kakek inilah yang selalu diingat Ashton sampai sekarang. Makanya sesukses apa pun dia sekarang, Ashton selalu berusaha rendah hati dan mensyukurinya karena dia pernah mengalami hal yang lebih buruk.

(Baca juga: Tunjukan 4 Sikap Ini Kalau Mau Dianggap Dewasa Sama Orang Tua)