4 Seleb Cowok Korea yang Bunuh Diri karena Depresi

By Natasha Erika, Minggu, 19 Maret 2017 | 16:00 WIB
Seleb-Seleb Cowok Korea Yang Bunuh Diri (Natasha Erika)

Korea Selatan jadi salah satu negara dengan angka bunuh diri tertinggi di dunia. Bahkan di serial drama Korea pun kita sering melihat banyak orang yang memilih bunuh diri untuk menyelesaikan masalah saat merasa depresi. Hal ini enggak hanya dialami oleh masyarakat biasa, tapi juga para seleb Korea. Ini dia 4 seleb cowok Korea yang bunuh diri karena depresi.

Bagaimana dengan seleb cewek Korea? Kita bisa baca di sini: 6 Seleb Cewek Korea yang Bunuh Diri di Usia Muda.

(1981-2011)

Seleb-Seleb Cowok Korea Yang Bunuh Diri

Mantan SG Wannabe, Chae Dong-ha ini ditemukan gantung diri di kediamannya pada 27 Mei 2011. Kabarnya, ia bunuh diri karena depresi mendalam sejak manajernya meninggal dunia pada 2009. Dong-ha sempat menulis sebuah pesan untuk manajernya. Begini bunyinya: "Ini adalah saat yang lebih menarik dari ciuman pertamaku. Manajer pertamaku. Temanku dan saudaraku. Pada saat aku bertemu orang itu, aku telah menerima seluruh dunia. Pada 9 Juni 2009, ia sudah tidak di sisiku. Setengah hatiku hilang. 'Hyung, kamu harus bahagia ya? Janji sama aku kalau kamu akan bahagia.'"

(1985-2008)

Seleb-Seleb Cowok Korea Yang Bunuh Diri

Pada 6 Oktober 2008, Ji-hoo ditemukan tewas bunuh diri di kediamannya. Saat itu, Ji-hoo baru saja menginjak usia 23 tahun dan berprofesi sebagai aktor dan model di Korea. Sebelum mengakhiri dirinya, ia menulis dalam surat wasiat kalau ia merasa dirinya kesepian. Selain itu, selama perjalanan kariernya, ia sempat mengakui kalau dirinya adalah seorang penyuka sesama jenis.

(1977-2010)

Seleb-Seleb Cowok Korea Yang Bunuh Diri

Park Yong-ha adalah aktor serial drama Korea terkenal di era 2000-an, Winter Sonata. Ia meninggal menggantung diri dengan kabel untuk kamera pada 30 Juni 2010. Yong-ha yang bunuh diri pada usia 32 tahun mengalami depresi akibat menghadapi ayahnya yang sakit kanker. Ia sangat menyayangi ayahnya dan merasa bersalah karena penyakit yang diderita ayahnya itu. Makanya, Yong-ha segera rehat dari dunia akting setelah ayahnya divonis menderita penyakit itu.