Kronologi Seorang Wanita Yang Meninggal Usai Menyeruput Es Kopi di Mal

By Natasha Erika, Kamis, 7 Januari 2016 | 17:00 WIB
Kronologi Seorang Wanita Yang Meninggal Usai Menyeruput Es Kopi di Mal (Natasha Erika)

Girls, belum lama ini kita mungkin dapat kiriman broadcast messaging atau melihat media sosial tentang kabar seorang wanita bernama Wayan Mirna Salimin, 27 tahun, yang meninggal usai menyeruput es kopi Vietnam di sebuah restoran di Mall Grand Indonesia, Tanah abang, Jakarta Pusat. Agar kita bisa lebih tahu gimana kronologinya di antara berita yang simpang siur beredar, kita bisa simak lengkapnya di sini.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Suyatno menyebutkan pada Rabu sekitar pukul 16.00 WIB, teman Mirna, S, datang lebih dulu dan memesan 3 jenis minuman untuknya dan untuk 2 temannya yang datang kemudian. "Minuman itu langsung dibayar, dan 40 menit setelahnya korban dan seorang temannya yang lain bernama H pun datang," katanya, seperti dikutip dari situs Tempo.

Suyatno memaparkan, seperti ditulis Kompas.com, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Kala itu, Mirna datang bersama dua temannya, S dan N. Lalu, ketiganya memesan minuman yang berbeda, yakni es kopi Vietnam, Cocktail, dan Fashioned Sazarec.

Enggak lama kemudian, hidangan itu pun tersaji di atas meja mereka. Saat S dan N menyedot minumannya, enggak ada perubahan apa pun pada diri mereka. Namun, ketika Mirna menyeruput es kopi Vietnam-nya untuk pertama kali, tubuhnya langsung kejang.

"Karena kejang-kejang, korban langsung dibawa ke klinik yang ada di Grand Indonesia. Selanjutnya, dia dilarikan ke RS Abdi Waluyo di Menteng," katanya. Namun, lanjut Suyatno, ternyata nyawa korban enggak lagi dapat tertolong. Korban langsung dibawa ke rumah duka di Rumah Sakit Dharmais.