Peramal 'Jitu' Yang Meramal Tragedi 9/11 Mengungkap Ramalan Suram 2016

By Natasha Erika, Senin, 4 Januari 2016 | 17:00 WIB
Peramal 'Jitu' Yang Meramal Tragedi 9/11 Mengungkap Ramalan Suram 2016 (Natasha Erika)

Seorang peramal, yang oleh para pengikutnya disebut telah meramal terjadinya peristiwa 9/11, kemunculan ISIS, bencana Chernobyl, dan tsunami 2004, membuat prediksi buruk soal 2016. Para pengikutnya itu mengaku si peramal enggak terlalu optimis dengan keadaan di 2016 ini. Hmm... Apa yang akan terjadi, ya?

        

Baba Vanga, si buta dari Bulgaria yang mengaku bisa melihat masa depan, telah membuat prediksi sebelum kematiannya pada 1996 lalu. Salah satunya adalah ramalan terkait soal tragedi 11/9 (11 September 2001), di mana ia mengatakan: "Menara kembar Amerika akan jatuh diserang oleh burung baja!"

Peramal 'Jitu' Yang Meramal Tragedi 9/11 Mengungkap Ramalan Suram 2016

Para pengikutnya menyampaikan ramalannya tersebut kepada publik, mereka mengatakan kalau Baba Vanga meramalkan terjadinya "perang besar umat Muslim" yang banyak ditafsirkan sebagai munculnya ISIS. Sebelum ia meninggal, ia juga menyebut bahwa 2016 akan diinvasi para ekstrimis yang membawa bendera muslim, dan mengatakan pada akhir tahun Eropa akan lenyap.

Vanga menyebut, para ekstrimis itu akan menggunakan senjata kimia untuk memusnahkan Eropa. Sebelumnya, para pengikutnya juga percaya ia pernah meramalkan munculnya gelombang besar yang akan menghantam pantai, kota, dan orang-orangnya-yang dipercaya sebagai tsunami 2004.

 

Meski sudah buta sejak kecil, Baba Vanga mengaku bisa melihat masa depan. Ia mengklaim ada makhluk yang enggak kasat mata telah membantunya. Beberapa orang menyebut ia dilahirkan pada 1911. Selain hal-hal yang sudah disebut di atas, ia juga memprediksi hancurnya Uni Soviet, bencara Chernobyl, tanggal kematian Stalin, tenggelamnya kapal selam Rusia, dan pemenang kejuaraan catur dunia.