7 Hal Yang Harus Kita Tahu Soal Ramalan Kejadian Aneh Bumi Pada 2 Januari 2016

By Natasha Erika, Rabu, 16 Desember 2015 | 17:00 WIB
7 Hal Yang Harus Kita Tahu Soal Ramalan Kejadian Aneh Bumi Pada 2 Januari 2016 (Natasha Erika)

Girls, sebentar lagi kita akan memasuki tahun 2016. Biasanya, dalam menyambut tahun yang baru ada saja ramalan atau prediksi tentang berbagai hal di tahun yang akan datang. Enggak cuma ramalan tren fashion atau beauty yang bakal populer 2016. Tapi, ada pula ramalan kejadian aneh yang akan dialami Bumi dan isinya pada 2 Januari 2016. Hmm... Mungkin, beberapa di antara kita sempat mendengar soal ramalan ini. Ramalan apakah? Sebelum percaya atau menelan mentah-mentah info yang didapat, lebih baik kita cari tahu dulu 7 hal soal ramalan kejadian aneh bumi pada 2 Januari 2016.

Banyak kejadian-kejadian alam yang aneh terjadi di dunia belakangan ini. Tapi kejadian yang akan terjadi pada 2 Januari 2016 akan lebih aneh lagi. Mungkin kita sempat membaca di internet kalau kabarnya pada 2 Januari 2016 nanti, gravitasi bumi akan berkurang selama 4 menit yang menyebabkan benda mengalami penurunan bobot secara parsial.

Benarkah? Temukan jawabannya di akhir tulisan ini. Sebelumnya kita cari tahu dulu penjelasan kenapa bisa muncul ramalan tersebut.

Menurut berita yang beredar, astronom Inggris Patrick Moore mengatakan bahwa tepat pukul 08:32 pagi PST (Pacific Standard Time) pada 2 Januari, Pluto akan lewat tepat di belakang Jupiter, dan tepat dekat dengan Bumi. Keselarasan langka ini berarti bahwa gaya gravitasi gabungan dari dua planet akan mengerahkan tarik pasang surut kuat, menangkal sementara gravitasi bumi dan membuat orang menjadi terasa ringan.