Siapa Tokoh Dunia Yang Lebih Jahat dari Voldemort Menurut J.K. Rowling?

By Natasha Erika, Rabu, 9 Desember 2015 | 17:00 WIB
Siapa Tokoh Dunia Yang Lebih Jahat dari Voldemort Menurut J.K. Rowling? (Natasha Erika)

Selain dikenal sebagai penulis ternama serial Harry Potter, J.K. Rowling juga dikenal sebagai tokoh yang berani mengungkapkan pendapatnya terhadap kondisi politik dunia. Belum lama ini, ia baru saja membandingkan tokoh pebisnis besar dunia yang dianggap lebih parah dari tokoh jahat di Harry Potter. Seperti yang kita tahu, Lord Voldemort adalah sosok jahat yang ingin menguasai dunia sihir. Jadi, siapa tokoh dunia yang lebih jahat dari Voldemort menurut J.K. Rowling?

Siapa Tokoh Dunia Yang Lebih Jahat dari Voldemort Menurut J.K. Rowling?

Sedikit informasi dulu, girls, kita bakal cari tahu soal isu yang lagi banyak diomongin orang belakangan ini. Seperti ditulis di Tribunnews.com dari kantor berita AFP, Donald Trump menyerukan pelarangan warga Muslim ke Amerika Serikat dalam kampanye pencalonannya sebagai presiden setelah penembakan massal yang dilakukan pasangan muslim di California.

Siapa Tokoh Dunia Yang Lebih Jahat dari Voldemort Menurut J.K. Rowling?

 

Penulis novel Harry Potter J.K. Rowling menyebut tokoh jahat rekaannya Lord Voldemort, bahkan enggak sejahat Donald Trump, kandidat presiden Amerika Serikat dari Partai Republik.

"Betapa mengerikan. Voldemort bahkan enggak sejahat itu," tulis J.K. Rowling di akun Twitter-nya menanggapi sebuah artikel tentang usul Donald Trump untuk melarang Muslim memasuki Amerika Serikat.

" >