3 Hal Menakutkan di Film 'Krampus' Yang Bikin Natal Jadi Horor

By Natasha Erika, Minggu, 6 Desember 2015 | 17:00 WIB
3 Hal Menakutkan di Film 'Krampus' Yang Bikin Natal Jadi Horor (Natasha Erika)

Selama ini, tokoh Natal yang paling dikenal adalah Santa Claus, tapi tahukah kamu, kalau ada juga tokoh fiktif dari cerita rakyat Jerman yang sering disebut-sebut sebagai bayangannya Santa Klaus? Yap, dia adalah Krampus.

Ulahnya berkebalikan dengan kebaikan Santa Claus, Krampus punya misi bikin Natal jadi berantakan bahkan tragis. Dan, kejadian itu pun terjadi pada keluarga yang baik-baik saja, seperti keluarga pasangan Tom (Adam Scott) dan Sarah (Toni Collette) serta anak mereka, Beth (Stefania LaVie Owen) dan Max (Emjay Anthony).

Tiga hari sebelum Natal, keluarga mereka berkumpul seperti biasa. Sepupu-sepupu juga ikut datang menginap di rumah mereka. Di satu rumah, 12 anggota keluarga kumpul merayakan Natal. Mereka melakukan tradisi saling menyiapkan kado, membangun pohon natal, membuat kue, sampai menuliskan surat untuk Santa Klaus.

Perayaan Natal berjalan baik-baik saja sampai akhirnya malam menjelang. Tiba-tiba badai salju datang. Malam yang gelap pun makin mencekam dengan padamnya listrik. Satu persatu kejadian aneh dan tragis pun terjadi. Krampus dan gengnya sudah datang siap melancarkan teror.

Film yang disutradarai oleh Michael Dougherty ini sekilas memang terkesan kayak film yang asyik ditonton sekeluarga. Tapi, coba pikir-pikir lagi, deh, soalnya Krampus berpotensi bikin natal jadi ngeri, apalagi karena ada tiga hal ini.