7 Pengalaman Menarik Menjadi Board of Director di XL Selama Seminggu

By Ifnur Hikmah, Kamis, 19 November 2015 | 17:00 WIB
7 Pengalaman Menarik Menjadi Board of Director di XL Selama Seminggu (Ifnur Hikmah)

Pernah membayangkan bagaimana rasanya memimpin sebuah perusahaan besar? Tentunya itu akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Tapi, enggak semua orang bisa merasakan pengalaman ini. Ada tujuh orang mahasiswa yang beruntung bisa merasakan serunya menjadi pemimpin perusahaan sebesar XL. Berikut 7 pengalaman menarik ketika menjadi Board of Director di XL selama seminggu.

(Baca juga: 3 Tips Biar Pede Jadi Leader)

Selama tujuh hari, Yudi, Adrian, Sobree, Debora, Carissa, Doni, dan Adi merasakan serunya jadi Board of Director PT XL-Axiata, mulai tanggal 16-22 November 2015. Mereka berhasil mengalahkan 2000 pelamar yang ingin mengikuti program BOD Challenge ini. Karena jadi BOD, mereka berhak atas apartemen, mobil, personal assistant dan ruang kerja, lho.

Mereka juga megikuti Grooming Class, yaitu belajar tentang cara berpakaian ala CEO beneran. Dan, belajar cara ngomong di depan publik, berdiskusi, jabat tangan, dan keahlian-keahlian lainnya.

Sebagai CEO, Yudi berkesempatan mengikuti pertemuan di Istana Negara. Dan, bertemu serta berjabat tangan langsung dengan Presiden Joko Widodo. "Saya enggak menyangka bisa bertemu langsung dengan beliau. Menjadi CEO selama seminggu, saya belajar banyak dan jadi lebih termotivasi," ujar mahasiswa President University ini.

(Baca juga: Lesson You'll Never Learn From School)

Beda lagi dengan Sobree. Awalnya, cowok ini sudah merasa putus asa karena dia kuliah di Malaysia, dan berkali-kali mengikuti program leadership dan selalu ditolak karena enggak kuliah di Indonesia. Baru kali ini Sobree berhasil lulus dan menjabat sebagai Chief Strategic Transformation Officer di PT XL-Axiata. Sobree pun berkesempatan meeting dengan Pak Rudiantara, Mentri Komunikasi dan Informatika. Buat mempersiapkan meeting ini, Sobree sampai rela begadang segala, lho, he-he.