4 Fakta Di Balik Lomba Cerpen Faber-Castell 2015

By Ifnur Hikmah, Rabu, 28 Oktober 2015 | 17:00 WIB
4 Fakta Di Balik Lomba Cerpen Faber-Castell 2015 (Ifnur Hikmah)

Ada berita menarik nih buat kita yang suka banget menulis cerpen. Faber-Castell, perusahaan yang memproduksi alat-alat tulis, membuka kesempatan buat kita yang suka menulis untuk menjadi seorang penulis lewat lomba cerpen. Di tahun ketiga penyelenggarannya, Faber-Castell mengangkat tema Misteri. Misteri di sini enggak mesti harus berurusan dengan hantu-hantuan, tapi kita juga bisa menulis cerita yang menantan dan berisi teka-teki. Berikut empat fakta menarik di balik lomba penulisan cerpen Faber-Castell ini.

(Baca juga: 4 Fakta di Balik Pembuatan Pensil Eco-Friendly)

Yup, keistimewaan lomba ini adalah, kita harus menulis cerpen dengan tangan, bukan diketik. Kita tinggal me-download kertas di www.lombacerpen.com lalu ditulis tangan di atasnya. Setelah selesai, kita tinggal me-upload cerpen tersebut.

"Menulis tangan ini punya banyak manfaat. Menulis tangan bisa membantu kita untuk mengingat kembali suatu memori, bisa juga dimanfaatkan untuk memanggil kembali memori yang tertanam di otak kita. dan, bisa membuat kita lebih mudah dalam memahami dan mengerti," jelas Intan Savitri dari Forum Lingkar Pena, salah satu juri.

4 Fakta Di Balik Lomba Cerpen Faber-Castell 2015

Saat ini, cerita yang berbau misteri memang sedang tren. Dari tahun ke tahun, ada banyak banget buku bertema misteri yang beredar di pasaran. Itulah yang mendasari Faber-Castell mengangkat tema misteri untuk lomba cerpen tahun 2015 ini.

(Baca juga: Serunya Mulai Menulis)