4 Hal Yang Menyentuh Dari Film Little Prince

By Muti Siahaan, Selasa, 27 Oktober 2015 | 17:00 WIB
4 Hal Yang Menyentuh Dari Film Little Prince (Muti Siahaan)

Film animasi selalu menyentuh dan kadang bisa membuat kita menangis juga. Salah satu film animasi yang layak ditunggu adalah Little Prince yang diadaptasi dari buku terkenal dengan judul yang sama karangan Antoine de Saint-Exupery. Walau dikombinasi dengan kondisi modern tapi banyak banget hal-hal  yang menyentuh yang ada di film Little Prince ini.           

                Film ini merupakan film hasil kerja animator Amrik dan Perancis. Little Prince pertama kali ditayangkan di Festival Film Cannes 2015 dan mendapat sambutan luar biasanya. Enggak hanya karena banyak hal yang menyentuh tapi juga karena teknik 3D stop motion-nya yang membuat film ini jadi berbeda dengan film animasi lainnya.

4 Hal Yang Menyentuh Dari Film Little Prince

Film ini berkisah tentang perjuangan seorang cewek, sebut saja Little Girl (Mackezie Foy)  yang berusaha untuk masuk sekolah elite dan bergengsi, Werth Academy sesuai dengan harapan dan cita-cita ibunya (Rachel McAdams) . Ketika menjalani tes masuk  dia gagal. Namun sang ibu enggak putus asa dan segera membuat rencana berikutnya agar anaknya bisa masuk ke sekolah itu.

                Mereka pindah ke rumah baru dan begitu sampai disana sang ibu sudah membuatkan rencana sepanjang summer dan sepanjang tahun agar anaknya bisa lolos masuk. Untuk memenuhi ambisi ibunya, Little  Girl dengan senang hati mengerjakan semua target yang sudah dibuat ibunya.

(Baca juga: Persamaan dan Perbedaan Little Prince Versi Animasi dan Buku)

4 Hal Yang Menyentuh Dari Film Little Prince

                Di rumah yang baru, mereka tinggal bertentangga dengan seorang kakek tua yang ternyata adalah pilot tua (Jeff Bridges) . Dia adalah pilot yang ada dalam cerita Little Prince.  Rumahnya yang buluk dan nyetrik itu awalnya membuat heran dan bertanya-tanya. Tapi karena sang pilot tua lemparkan pesawat kertas yang merupakan sobekan buku cerita Little Prince, dia pun penasaran dan mulai berkunjung ke rumah si pilot tua. Dan dimulailah persahabatan yang indah.Si pilot tua mengajarkan indahnya dunia fantasi seperti halnya dalam cerita Little Prince.

4 Hal Yang Menyentuh Dari Film Little Prince