4 Pelajaran Penting Dari Film The Walk

By Ifnur Hikmah, Selasa, 6 Oktober 2015 | 17:00 WIB
4 Pelajaran Penting Dari Film The Walk (Ifnur Hikmah)

Film The Walk lagi ditayangkan nih, girls, di bioskop-bioskop Indonesia. Sebelum menonton film yang dibintangi oleh Joseph Gordon-Levitt ini, kita bisa menyimak beberapa pelajaran penting yang bisa didapat dari film yang diangkat dari kisah nyata seniman Prancis, Philippe Petit ini. Berikut empat pelajaran penting dari film The Walk.

(Baca juga: Film-film Terbaik Tentang Persahabatan (Bagian 2))

Nuansa persahabatan di film ini terasa sangat kental. Yup, sahabat-sahabat Philipe, Jean-Louis, Jeff, dan Barry, serta sang pacar Annie memiliki peranan yang sangat besar dalam membantu Phillippe dalam mewujudkan cita-citanya. Bahkan, cita-cita Philippe enggak akan mungkin terwujud tanpa bantuan sahabat-sahabatnya ini.

4 Pelajaran Penting Dari Film The Walk

Hal penting lainnya adalah rasa saling eprcaya dan sikap saling membantu antara Philippe dan sahabat-sahabatnya yang membuat kita bisa belajar banyak dari tokoh-tokoh ini. Meski mereka sempat ragu dengan niat Philippe, akhirnya mereka tetap mendukung keputusan sahabatnya ini untuk berjalan di atas tali di atas puncak gedung kembar World Trade Center.

(Baca juga: Persahabatan Bromance Seleb Idola)

Bisa dibilang, inti dari film ini adalah tentang mengejar impian. Diceritakan bahwa Philippe, seorang seniman di Prancis, mempunyai keinginan untuk melakukan atraksi berjalan di atas tali yang dibentangkan di antara puncak kedua gedung World Trade Center, New York. Bahkan, Philippe sengaja belajar bahasa Inggris dan ngomong menggunakan bahasa Ingrris bersama sahabat-sahabatnya demi mewujudkan niatnya ini. Dan, dia juga nekat pindah ke New York demi mewujudkan impian.

4 Pelajaran Penting Dari Film The Walk

(Baca juga: Cara Mengejar Impian Ala Karakter Drama Korea)