4 Hal Terbaik Dari Film: Everest (2015)

By Aisha Ria Ginanti, Kamis, 1 Oktober 2015 | 17:00 WIB
4 Hal Terbaik Dari Film: Everest (2015) (Aisha Ria Ginanti)

Sudah nonton film Everest (2015) girls? Kalau belum simak dulu deh 4 hal terbaik dari film Everest (2015) ini.

Film ini diambil dari kisah nyata tahun 1996, di mana sejumlah pendaki di Everest tewas akibat dihadang badai salju super dahsyat saat turun dari puncak Everest. Badai ini menimpa dua kelompok pendaki yang dipimpin oleh pemandu profesional Rob Hall (Jason Clarke) and the other by Scott Fischer (Jake Gyllenhaal). Kelompok Rob yang merupakan fokus dari cerita ini terdiri dari Doug Hansen (John Hawkes, Yasuko (Naoko Mori), Beck Weathers (Josh Brolin) dan Jon Krakauer (Michael Kelly).

Tragedi ini merupakan salah satu bencana paling besar yang pernah terjadi di Everest. Kisah ini pun selanjutnaya dibukukan oleh Jon Krakauer , jurnalis yang ikut dalam pendakian bersama tim Rob dan berhasil selamat dalam buku yang berjudul Into The Thin Air.

4 Hal Terbaik Dari Film: Everest (2015)

4 Hal Terbaik Dari Film: Everest (2015)

Film produksi Working Title di bawah bendera Universal studio ini menghabiskan biaya hingga USD 70 juta dan menggunakan teknologi 3D.  Cara pengambilan gambar dan sinematografi yang juara banget, bikin kita jadi merasa benar-benar ada di sana dan ikutan tegang juga. Tapi kita juga bakal dimanjakan banget sama gambar-gambar cantik bentangan salju yang diambil secara wide. Kelihatannya kecil tapi sebenarnya luas banget. Seru!